Breaking News:

Berburu SIKM Pemudik Berjubel di Posko Covid-19 Ciamis

Pasca lebaran, setiap hari Posko Covid-19 Ciamis kedatangan para pemudik yang memohon surat izin keluar masuk ( SIKM) untuk pulang kembali ke Jakarta

Penulis: Andri M Dani | Editor: Dedy Herdiana
tribun jabar/andri m dani
Pemudik berdatang ke Posko Covid-19 Ciamis untuk mengurus SIKM, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID ,CIAMIS – Pasca lebaran, setiap hari Posko Covid-19 Ciamis kedatangan para pemudik yang memohon surat izin keluar masuk ( SIKM) untuk pulang kembali ke Jakarta dan sekitarnya. Mereka rela antre berjam-jam.

“Padahal kami tidak mengeluarkan SIKM, itu kan kewenangan Pemprov DKI,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Ciamis, Hj Helmi kepada Tribun di Posko Covid-19 Ciamis, Jumat (29/5/2020).

Sejak hari kerja pertama usai libur lebaran, Selasa (26/5) sampai Jumat (29/5) para pemudik yang hendak kembali ke Jabodetabek terus berdatangan ke Posko Covid-19 Ciamis untuk mendapatkan SIKM.

Bahkan sampai berjubel dan harus antri seperti terjadi JUmat (29/5).

Para pemudik harus rela antre, menunggu di halaman Posko Covid-19 Ciamis. tentunya dengan tetap jaga jarak dan pakai masker.

Duduk di kursi yang sudah di sediakan di halaman posko tersebut.

Karena tidak berwenang mengeluarkan SIKM, Gugus Tugas Covid-19 Ciamis hanya menerbitkan surat keterangan tanda sudah selesai menjalani masa pemantauan isolasi mandiri.

“Hari ini sampai siang ini sejak pagi, sudah 84 pemohon. Kemarin (Kamis, 28/5) ada 68 orang. Sementara Rabu (27/5) 24 orang dan Selasa (26/5) sebanyak 20 orang. Setiap hari berdatangan terus. Kami hanya bisa mengeluarkan surat keterangan, itupun harus ada pengantar dari RT/RW,” katanya (andri m dani)

Tags
SIKM
Ciamis
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved