30 Ribu Liter Disinfektan Disemprotkan di Jalur Protokol Cisaat hingga Parungkuda Sukabumi

Pemkab Sukabumi berkolaborasi dengan PMI Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi, menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan.

Istimewa/Humas Pemkab Sukabumi
Penyemprotan di jalan di Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/5/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi, menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan.

Sekitar 30 ribu liter cairan disinfektan disemprotkan di sepanjang jalan protokol, mulai dari Kecamatan Cisaat, Cibadak, hingga Parungkuda, Jumat (29/5/2020).

Kegiatan penyemprotan yang dilepas langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

"Mudah-mudahan penyemprotan disinfektan melengkapi segala ikhtiar yang kita lakukan untuk memutus mata rantai wabah. Kita harus terus bekerja sama dan bekerja keras mengingat arus kedatangan dari wilayah zona merah sangat tinggi," ujar Marwan kepada wartawan seusai acara pelepasan di Kantor PMI Kabupaten Sukabumi.

Selain dengan menyemprotkan cairan disinfektan, Marwan mengatakan, harus ada komitmen bersama dari semua pihak untuk disiplin dalam penerapan kebiasan pola hidup sehat.

MUI Kabupaten Bandung Kutuk Keras Oknum Guru MA yang Cabuli Muridnya

"Pola hidup bersih dan sehat harus menjadi kebiasaan sehari-hari. Pandemi ini adalah masalah kita bersama, karena itu menjaga jarak, memakai masker, dan selalu mencuci tangan merupakan wujud kepedulian kita. Semakin kita disiplin maka Covid-19 semakin cepat tertangani," ucapnya.

6 Tahun yang Lalu di Musim Juara, Persib Gebuk Persegres di Jalak Harupat Makan Konate Cetak Gol

Ketua PMI Sukabumi, Hondo Suwito, mengatakan, mobil gunner sprayer blower milik PMI yang digunakan untuk penyemprotan berkapasitas 5 ribu liter.

"Setiap 20 kilometer dilalukan isi ulang. Total kurang lebih sekitar 30 ribu liter sudah disiapkan untuk menyisir jalur, mulai dari Cisaat hingga Parungkuda," katanya.

Selain menggunakan kendaraan gunner sprayer blower, penyemprotan juga dibantu dengan kendaraan BPBD yang dilengkapi dengan alat jet cleaner. (*)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved