Mal di Bandung Buka Lagi

VIDEO Soal Rencana Mal di Buka 30 Mei, Ini Komentar Pengunjung PVJ Mal

Pantauan Tribun Jabar, di Paris Van Java Mal, Kota Bandung tampak sejumlah pengunjung silih berganti keluar dan masuk berada di parkir mal itu.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

Pantauan Tribun Jabar, di Paris Van Java Mal, Kota Bandung tampak sejumlah pengunjung silih berganti keluar dan masuk berada di parkir mal itu.

Seusai Tribun Jabar, melakukan pengambilan foto, video dan wawancara para pengunjung. Datang seorang pria mengaku petugas keamanan meminta menghentikan proses peliputan. Bahkan sempat merangkul bahu Tribun.

Dia mengaku bernama Endang Lesmana. Sebelum melakukan proses peliputan, padahal Tribun sudah konfirmasi meminta pandangan melalui sambungan telepon kepada General Affair PVJ Mal, Budi Santosa. Dia menyambut positif dengan rencana tersebut. 

Seorang pengunjung, Ara Suhara (45) bersama istrinya mengatakan tak masalah Mal dilakukan pembukaan. Dengan alasan, demi kebutuhan para karyawan yang di rumahkan.

"Cuma ada batasan-batasannya kayak pakai masker, sarung tangan, dan sebagainya. Menyambutnya enggak masalah, mengingat pekerja, intinya enggak apa-apa. Cuma ada aturan-aturannya yang terus di pantau," ujar Ara saat ditemui Tribun, di pintu keluar parkir PVJ Mal, Kota Bandung, Rabu (27/5/2020).

Menurut warga Kelurahan Pasir Kaliki yang bekerja di bidang farmasi itu berharap supaya ada aturan-aturan tertentu yang bisa di kurangi. Serta tentunya pandemi Covid-19 lekas cepat berakhir.

"Secara umum disini masih sepi, tapi supermarketnya sudah buka. Ini belanja kebutuhan sehari-hari. Kami melihat stan-stan mulai melakukan bersih-bersih, mungkin sudah siap buka," katanya.

Sedangkan pengunjung lainnya, Hendi Hidayat (29) bersama seorang rekannya datang ke PVJ Mal karena tugas dari kantornya yang bergerak dalam produk obat tempel (koyo) dan plester kompres demam.

"Datang kesini karena kerja. Karena ada kerjasama," ujarnya.

Menyikapi soal rencana pembukaan Mal, dia bilang tak masalah selama terdapat prosedur kesehatan yang ketat bisa dilakukan.

"Kalau ada prosedur kesehatan enggak apa-apa. Kemarin juga mal-mal di tutup lebaran, masih ada," katanya.

Menurutnya, mereka berharap paling utama adalah pandemi Covid-19 lekas cepat berakhir. Sehingga aktivitas seluruh warga dapat berjalan normal serta bekerja kembali.  

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul PVJ Sambut Positif Rencana Boleh Dibukanya Mal Setelah Mati Suri Dua Bulan, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/27/pvj-sambut-positif-rencana-boleh-dibukanya-mal-setelah-mati-suri-dua-bulan.
Penulis: Ery Chandra
Editor: Sugiri
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Ery Chandra
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved