New Normal

Terkait New Normal, Sukabumi Tunggu Petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat

Pemkot Sukabumi akan mendukung program pemerintah pusat terkati peneran New Normal setelah pandemi Covid-19.

TRIBUN JABAR/FAUZI NOVIANDI
Suasana arus lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Sabtu (23/5/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Keknis (Juknis) dari pemerintah pusat terkait penerapan New Normal yang akan segera dilaksanakan diwilayahnya.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, mengungkapkan Pemkot Sukabumi akan mendukung program pemerintah pusat terkati peneran New Normal setelah pandemi Covid-19.

"Yang dimaksud dengan new normal atau kehidupan baru itu dalam menjalan aktivitas seperti biasanya, namun dengan melakukan beberapa protokol kesehatan seperti menggunakan masker," jelasnya, Kamis, (28/5/2020).

Ia mengatakan, setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di wilayah Kota Sukabumi, beberapa evaluasi dan pengkajian terus dilakukan, dan dilaporkan ke Pemprov Jabar.

"Semuanyakan sudah tahu, kini Kota Sukabumi masuk kedalam kategori zona biru level dua, makanya kami akan siap menjalankan new normal sesuai dengan arahan pemerintah pusat," katanya

Namun lanjuy dia, hingga saat ini pihaknya masih menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Keknis (Juknis) dari pemerintah pusat soal new normal yang bakal segera diterapkan.

"Untuk secara teknisnya yang menentukan itu adalah pemerintah pusat, sehingga kami masih menunggu surat edarannya, meskipun begitu tapi sejumlah evaluasi terus kita lakukan," ucapnya

Dirinya menambahakan, walaupun Kota Sukabumi berstatus zona biru, namun pergerakan masyrakat tetap dilakukan, seperti pemberlakuan psykal distancing, sosial distancing hingga protokol kesehatan maksimal. 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved