New Normal di Jabar

Resmi, Kota Tasikmalaya Tak Perpanjang PSBB, Siap-siap Berlakukan New Normal

Pemkot Tasikmalaya memutuskan tak memperpanjang PSBB. Kini bersiap menyongsong new normal.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memberikan keterangan pers terkait PSBB dan new normal di halaman Bale Kota, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 (corona) Kota Tasikmalaya, memutuskan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak diperpanjang.

Pemkot Tasikmalaya bersama segenap warga kota kini harus bersiap menghadapi kehidupan baru di tengah wabah Covid-19 yang belum tuntas.

Yaitu menjalani konsep hidup new normal.

"Barusan kami rapat terkait PSBB dan new normal. Setelah tim membeberkan hasil evaluasi penerapan PSBB, kami memutuskan PSBB tidak diperpanjang," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, dalam keterangan persnya di halaman Bale Kota, Kamis (28/5/2020) petang.

Budi mengatakan, penerapan PSBB tahap kedua tersebut akan berakhir Jumat (29/5/2020).

Setelah itu, pihaknya tinggal menyiapkan pemberlakuan new normal yang saat ini masih digodok di tingkat pusat dan provinsi.

"Jadi mulai hari Sabtu (30/5/2020) kehidupan kembali ke sedia kala lagi. Kegiatan sosial ekonomi kembali berjalan. Tapi protokol kesehatan Covid-19 masih tetap berlaku karena pandemi Covid-19 belum berakhir," kata Budi.

Karena itu, Budi meminta warga tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah terkait antisipasi mandiri penyebaran Covid-19.

"Walau PSBB tidak diperpanjang lagi, tapi memakai masker saat berada di luar rumah, jaga jarak, serta mencuci tangan memakai sabun masih tetap berlaku," ujar Budi.

PDP asal Kecamatan Cigasong Majalengka yang Meninggal Belum Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved