Virus Corona di Jabar

Pedagang Ayam di Bekasi Sudah 7 Kali Swab Test Hasilnya Selalu Positif, Wali Kota: Sudah Sepuh

Pasien itu merupakan seorang pedagang ayam di Pasar Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi berinsial S.

(KOMPAS.com/DEAN PAHREVI)
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat ditemui di Pekayon, Jatiasih, Kota Bekasi, Selasa (19/2/2019).(KOMPAS.com/DEAN PAHREVI) 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJABAR.ID, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ada seorang pasien positif Covid-19 yang tak kunjung sembuh meski sudah dites sebanyak tujuh kali.

Pasien itu merupakan seorang pedagang ayam di Pasar Wisma Asri, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi berinsial S.

Rahmat mengatakan, pasien itu ditemukan pihaknya saat melakukan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) massal di 14 pasar secara serentak.

"Nah yang 7 kali swab bukan pakai rapid nih pak S, dia yang kita ketemukan di Pasar Wisma asri, 7 kali swab sekarang masih positif," kata Rahmat, Rabu, (27/5/2020).

Untuk diketahui, penanganan pasien Covid-19 sejauh ini dengan melakukan isolasi di ruangan khusus.

Secara berkala selama masa isolasi, pasien akan diuji swab untuk memastikan apakah masih posotif atau tidak.

Jika dalam masa isolasi dan hasil tes swab pasien sudah menunjukkan tanda-tanda negatif corona, maka pasien bisa dikatakan sembuh dari Covid-19.

Pasien Covid-19 berinisial S ini kata Rahmat, merupakan warga Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Dia mengaku sudah berkordinasi dengan Bupati Ade Yasin mengenai kondisi salah satu warganya.

"Tadi saya sampaikan ke Bupati Bogor, "teh ini ada warga teteh sudah 7 kali swab masih positif aja, diapain gitu beliau (S) udah sepuh", (Bupati bogor jawab) "terimasih Bang Wali nanti biarkan dirawat di rumah sakit kita," ungkap Rahmat saat menirukan percakapan dengan Bupati Bogor.

Pasien Covid-19 berinisial S sejak awal dipastikan positif dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.

Rahmat menilai, secara fisik pasien berinisial S ini tampak sehat, bahkan saat ditemukan positif dia sedang berada di pasar melakukan aktivitasnya.

"Sehat kalau secara fisik tapi kita enggak mau lepas orang yabg masih positif corona udah 7 kali loh satu orang 7 kali (swab) bayangin," tegasnya.

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved