Breaking News:

Jumlah Kecelakaan Jalur Selatan di Kabupaten Bandung Turun, Pengendara Tetap Diimbau Hati-hati

Jumlah kecelakaan lalu lintas di jalur selatan Kabupaten Bandung pada arus mudik dan arus balik tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Suasana di Jalan Cagak, Nagreg, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jumlah kecelakaan lalu lintas di jalur selatan Kabupaten Bandung pada arus mudik dan arus balik tahun ini menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut data yang didapat dari Satlantas Polresta Bandung, pada 2019 tercatat 30 kecelakaan pada saat arus mudik dan balik. Di tahun ini, sejak 24 April hingga 27 Mei 2020 tercatat 21 kasus lakalantas, atau menurun sekitar 30 persen.

Korban meninggal dunia juga turun 55 persen. Pada tahun 2019 tercatat 20 orang dan pada periode yang sama tahun 2020 ini, hanya sembilan orang.

Wakasatlantas Polresta Bandung, Rizky Adi Saputro, memaparkan, jika dibandingkan dengan tahun 2019 dengan 2020, jumlah kecelakaan signifikan menurun.

"Itu disebabkan faktor (volume) arus lalu lintas tahun ini sangat turun dan berkurang dikarenakan ada perintah juga dari pemerintah pusat larangan untuk mudik. Sekarang pun kami melaksanakan larangan juga kepada masyarakat untuk ke kotanya, seperti Jakarta Bandung dan lainnya," ujar Rizky, di Pos Lakalantas Cileunyi, Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis (28/5/2020).

Selain itu, dikatakan Rizky, di beberapa titik sudah ada perbaikan oleh intansi terkait.

"Itu berdampak positif, kecelakaan berkurang," kata Rizky.

Polres Majalengka Kembangkan Program Budi Daya Ikan Lele Antisipasi Kelangkaan Pangan

Menurut Rizky, kini lalu lintas landai. Namun, jangan sampai kondisi tersebut membuat pengendaranya memacu kendaraannya melebihi batas kecepatan.

"Khususnya untuk yang situasi arus lalu lintas landai, mohon tetap tertib berlalu lintas. Taati juga kecepatan dalam berkendara," ujar dia.

Persib Bandung Ternyata Ingin Liga 1 2020, Ada Lima Tim Lain yang Juga Berkeinginan Sama

Memang, kata dia, di jalur Nagreg merupakan satu di antara blackspot jalur di Kabupaten Bandung

"Mudah-mudahan tidak terjadi kecelakaan," ucapnya.

Dari pantauan Tribun, arus lalu lintas jalur Nagreg menuju Cileunyi dan arah sebaliknya terpantau lengang. Tak ada kepadatan kendaraan, sehingga para pengendara leluasa untuk memacu kendaraannya. (*)

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved