New Normal di Jabar

Bupati Purwakarta Tegaskan Siap Terapkan New Normal, Perkiraan Dimulai 7 Juni 2020

Bupati Purwakarta tegaskan diap terapkan new normal. Perkiraan dimulai 7 Juni 2020.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memimpin pengumuman perkembangan Covid-19 atau Coronavirus Diseas di Bale Nagri, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menegaskan Kabupaten Purwakarta bersiap untuk melakukan fase new normal atau kenormalan baru dalam hal penanganan Covid-19.

Anne Ratna mengaku pihaknya di internal secara teknis sudah menyosialisasikan penerapan new normal ini di setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

"Ada satu bidang di pelayanan publik yang awalnya diberlakukan pembatasan, lalu adanya new normal nanti maka pelayanan itu dibuka kembali," katanya di Gedung Bakorwil, Kamis (28/5/2020).

Tak hanya itu, Bupati Purwakarta ini juga mengatakan tengah menunggu petunjuk teknis.

Sebab, saat ini pemda hanya menerima Permenkes baru yang berkaitan pelaksanaan dunia kerja.

"Insya Allah kami siap melaksanakan new normal. Dan sekarang menunggu keputusan Gubernur Jabar, saya perkirakan mulai penarapan di Purwakarta itu pada 7 Juni," ujarnya.

Tim gugus tugas, kata Anne Ratna Mustika, sesuai edaran terbaru Keppres nomor 12 tahun 2020 tentang penanganan percepatan Covid-19 telah memutuskan beberapa langkah termasuk pembuatan pos terpadu new normal di tempat-tempat keramaian.

"Jadi pos terpadunya bukan di jalan melainkan contohnya di halaman supermarket atau tempat wisata. Sifatnya sama seperti cek poin tapi lebih pada kedisiplinan protokol kesehatan," ujarnya.

Mal di Kota Bandung Buka Kembali Tanggal 30 Mei? Pemkot Akan Putuskan Besok

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved