11 KK di Desa Bunder Buat Tenda, Anggota DPRD Purwakarta Minta Tanggung Jawab Pemda dan KCIC

Warga terdampak ini sebanyak 11 KK dan mereka mendirikan tenda sebagai bentuk protes lantaran tak diganti rugi oleh pihak KCIC

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra, Nina Heltina meninjau ke RW 08, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, untuk melihat warga terdampak proyek kereta cepat Indonesia-Cina (KCIC), Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Gerindra, Nina Heltina meninjau ke RW 08, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, untuk melihat warga terdampak proyek kereta cepat Indonesia-Cina (KCIC), Kamis (28/5/2020).

Warga terdampak ini sebanyak 11 KK dan mereka mendirikan tenda sebagai bentuk protes lantaran tak diganti rugi oleh pihak KCIC. Tak hanya itu, warga sekitar pun menutup akses jalan menuju lokasi.

Anggota DPRD ini bertemu dengan perwakilan dari PT Synohidro di lokasi. Dia pun meminta pihak PT Synohidro untuk segera merealisasikan janji-janji mereka terhadap warga yang terdampak.

"Saya menyarankan warga terdampak ini membuat pengaduan beserta tandatangan dan kami (DPRD) akan panggil yang bersangkutan," kata Nina yang sekaligus memberikan bantuan berupa beras kepada warga terdampak.

Nina juga meminta Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk bertanggung jawab dalam hal ini karena warga terdampak KCIC ini adalah warga masyarakatnya.

Masih Punya Kurma Sisa Ramadhan? Minum Air Rendaman Kurma Bermanfaat Lho, Bisa Turunkan Kolesterol

Sementara itu, pihak PT Synohidro mengaku masalah pembayaran atau ganti rugi bukanlah tanggung jawab mereka, melainkan tanggung jawab PT KCIC.

"Kalau ini sebenarnya (tanggung jawab) KCIC. Jadi, warga buat pernyataan saja. Kami ini masih di bawah KCIC. Kalau masalah pembayaran itu ada di KCIC, kami hanya pelaksana proyek," kata salah satu perwakilan PT Synohidro.

Kronologis Pesta Miras Berujung Maut di Ciamis, Tenggak Miras Oplosan Suliwa, Pasutri Jadi Korban

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved