Breaking News:

VIDEO Tidak Libur, Sekda Kabupaten Sukabumi Beberkan Kinerja ASN saat Lebaran di Tengah Pandemi

Momen lebaran Idulfitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PSBB, membuat ASN di Pemkab Sukabumi tidak libur

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Momen lebaran Idulfitri 1441 H / 2020 Masehi di tengah pandemi Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), membuat Aparatur Sipil Negara ( ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, tidak libur.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan, para ASN di lingkungan Pemkab Sukabumi, ada yang bekerja di rumah alias Work From Home ( WFH) dan ada  yang bekerja masuk kantor seperti biasa.

"Kalau WFH ini ada sistem ya, jadi diberi tugas kepada masing-masing perangkat daerah, nah kepala perangkat daerah yang mengatur kepada stafnya begitu. Per hari itu berapa orang. Kemudian diluar itu ada yang di rumah, kemudian ada yang di kantor, kemudian juga ada yang jadi relawan," ujar Iyos kepada Tribunjabar.id di check point terminal Cicurug, Selasa (26/5/2020).

Tekan Covid-19, Jabar Perketat Pengawasan Keluar Masuk Kendaraan di Perbatasan saat Arus Balik

Iyos menjelaskan, bagi ASN di lingkungan Pemkab Sukabumi tidak ada libur lebaran.

Para ASN yang menjadi relawan Covid-19 disebar di kecamatan yang diberlakukan PSBB.

"Kita sebar relawan ASN ke masing-masing kecamatan di PSBB ini. Mereka tidak libur, hanya dua hari kan, jadi berlanjut kepada WFH itu, yang tadinya WFH masih di rumah, di rumah, kalau yang masuk, masuk begitu," jelasnya.

3 Pemancing Terjebak Gelombang Tinggi di Laut Sukabumi Berhasil Dievakusi, Seorang Lagi Hilang

"Saya cek pagi-pagi tadi di Setda aja, ada yang sebagian, kemudian ada yang di rumah, kemudian ada yang jadi relawan ASN disebar ke 14 Kecamatan yang PSBB," ucapnya. (M Rizal Jalaludin)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Tidak Libur, Sekda Kabupaten Sukabumi Beberkan Kinerja ASN saat Lebaran di Tengah Pandemi Covid-19, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/27/tidak-libur-sekda-kabupaten-sukabumi-beberkan-kinerja-asn-saat-lebaran-di-tengah-pandemi-covid-19.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dedy Herdiana
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved