New Normal di Jabar

Sambut New Normal di Jabar, Pemprov Akan Sosialisasi ke PKL dan Pemilik Mal, Ini Panduannya

Panduan pencegahan penularan Covid-19 ini mulai dari himbauan kepada pihak managemen untuk senantiasa memantau perkembangan

TRIBUN JABAR / MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM
JABAR SIAP NEW NORMAL-Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Daud Achmad, mengatakan Jawa Barat sudah melakukan salah satu dasar untuk pemberlakuan new normal tersebut, yakni leveling atau pengkategorian setiap daerah berdasarkan temuan penyebaran Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat terkait tatanan normal baru atau new normal dalam masa pandemi virus corona atau Covid-19 kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga pemilik mal.

Diketahui, pemerintah pusat memberikan izin new normal kepada empat provinsi di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Gorontalo.

"Dalam waktu lima hari ini kita akan intensif mengedukasi dan dari pedagang kaki lima sampai pemilik mal," kata Ridwan Kamil dalam silaturahmi daring, Rabu (27/5/2020).

Pria yang akrab disapa RK itu mengatakan diizinkannya Jawa Barat sebagai wilayah untuk sosialisasi new normal karena dinilai penanganan virusnya terkendali.

"Sekarang kita edukasi, kita bikin video, kita bikin konten di media sosial," ujarnya.

Selain itu, RK menilai dibutuhkan peran TNI dan Polri untuk membantu mendisiplinkan masyarakat saat new normal ini.

"Kalau sudah mengerti, pelan-pelan TNI dan Polri berkurang," pungkasnya.

 Harus Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Influencer sekaligus Relawan Gugus Tugas Covid-19, Vanessa Surya berharap masyarakat paham dan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan Normal Baru atau New Normal di tengah Pandemi virus corona atau Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved