Persib Bandung

Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton? Begini Tanggapan Persib

Wacana melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton karena pandemi corona dikemukakan oleh banyak pihak.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tim Persib Bandung di Liga 2020. Liga 1 2020 Dilanjutkan Tanpa Penonton? Begini Tanggapan Persib 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Wacana melanjutkan Liga 1 2020 tanpa penonton karena pandemi corona dikemukakan oleh banyak pihak.

Kesuksesan beberapa negara seperti Jerman dan Korea Selatan yang menggelar kembali liganya tanpa penonton menjadi sebuah acuan.

Namun, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mewanti-wanti agar tak gegabah dalam mengambil keputusan.

Tanggapan Komisaris Persib Umuh Muchtar Terkait Hasil Rapat Virtual PSSI

"Itu juga harus diperhitungkan, kalau tanpa penonton, di situ juga kita mengharapkan penoton agar jadi ramai, kalau ada penonton itu juga sangat riskan, kalau tanpa penonton kita juga dari mana penghasilan tiketnya, sponsor dan siapa juga yang mau, itu harus diperhitungkan dengan matang jangan gegabah memutuskan, karena covid ini sangat berbahaya," ujar Umuh, melalui sambungan telepon, Rabu (27/5/2020).

Pria berusia 71 tahun ini pun meminta agar semua pihak bersabar dan menunggu beberapa pekan lagi sebelum diputuskan lanjut atau tidak.

Sebab jangan sampai, penyelenggaraan Liga 1 nanti malah menjadi boomerang yang justru memperbesar penularan Covid-19.

"Masyarakat dan bobotoh juga insya Allah kita berjuang semua ikut menyukseskan agar covid cepat selesai, apa aturan dari Pemerintah kita ikuti. Saya percayakan sama pemerintah, pemerintah sudah bagus memberikan himbauan-himbauan seperti ini," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved