Antisipasi Pemudik Lintasi Jalur Selatan, Polisi Gelar Razia di Cipatujah Tasikmalaya

Antisipasi pemudik lintasi jalur selatan, polisi gelar razia di Cipatujah.

Istimewa
Petugas memeriksa pesepeda motor yang melintasi Cipatujah. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Mengantisipasi adanya keluar masuk pemudik dan pebalik di jalan negara pantai selatan Kecamatan Cipatujah, jajaran Polres Tasikmalaya menggelar razia, Rabu (27/5/2020).

Razia dilakukan di check point, Pos Pengamanan Ketupat Lodaya Covid-19 di Desa Ciheras, yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Garut.

Setiap kendaraan yang melintas, baik dari arah Cipatujah maupun arah Garut, diperiksa.

Tidak hanya kendaraan roda empat tapi juga sepeda motor.

Namun selama razia, petugas tidak menemukan adanya pebalik atau pemudik yang mencuri-curi mengambil jalur alternatif pantai selatan.

Perwira Pengendali Pos Pengamanan Cipatujah, AKP Qomarudin, mengatakan, pemeriksaan berlanjut ke pemeriksaan penggunaan masker, physical distancing di dalam kendaraan serta cek suhu.

"Kami memastikan bahwa di dalam kendaraan mesti menerapkan physical distancing atau jaga jarak serta memakai masker," kata Qomarudin.

Petugas juga memeriksa suhu pengendara dan penumpang. Sejauh ini tidak menemukan adanya yang melintas bersuhu lebih dari 37 derajat celcius.

Qomarudin menambahkan, pihaknya sudah rutin melakukan pemeriksaan di perbatasan. Saat ini digelar untuk mengantisipasi keluar masuknya pemudik maupun pebalik yang mencuri-curi jalan negara pantai selatan yang membentang mulai dari Ujung Kulon hingga Pangandaran.

Mulai 1 Juni, Garut Terapkan Penegakan Disiplin di Tempat Keramaian, Ini Aturannya

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved