Virus Corona di Jabar

VIDEO-Dedi Mulyadi Biayai Pasien Positif dan Tanggung Keluarga yang Terdampak Pasien Positif

Dedi Mulyadi biayai pasien positif dan tanggung kehidupan keluarga terdampak pasien positif di Purwakarta.

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi menanggung biaya dan segala keperluan pasien positif juga keluarga yang terdampak pasien positif di Purwakarta.

Dedi juga mengaku bekerja sama dengan Pemkab Purwakarta untuk menangani masalah ini, terutama di tingkat RT yang mesti lakukan pula karantina secara komunal di lingkungannya.

"Saya siapkan tempat tidur, saya biayai kehidupannya. Jadi, tuntas kalau seperti ini. Kan, kita mau menghadapi hidup normal. Saran saya di seluruh Indonesia mesti seperti ini menanganinya dengan fokus pada yang teridentifikasi terisolasi karantina yang bukan mandiri di rumah melainkan balai karantina yang disiapkan. Gedung karantinanya bisa gedung apa saja dan siapkan peralatan di sana," ujar Dedi di sela penjemputan pasien positif, Selasa (26/5/2020).

Untuk mengatasi permasalahan Covid-19 ini, Dedi menyarankan untuk mengidentifikasi masalah dahulu, utamanya yang ada di lingkungannya dan berpotensi menular.

"Selama ini mereka (pasien positif) hidup di lingkungan yang bergotong-royong memberikan bantuan makanan," ucapnya.

Semua pasien positif di Purwakarta saat ini dipindahkan ke balai karantina yang disiapkan Pemkab Purwakarta.

Sejauh ini ada dua lokasi yang menjadi tempat karantina, yakni di Maracang dan Jalan Veteran.

"Pokoknya saya biayai yang positif juga keluarga yang terdampaknya. Biar mereka tenang untuk penyembuhan Covid-19. Saya melihat kita menangani Covid-19 jangan terlalu sibuk mengurusi yang tak penting. Tapi, mesti mengurusi yang terindikasi virus corona," ucap Dedi. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Dedi Mulyadi Biayai Pasien Positif dan Tanggung Kehidupan Keluarga yang Terdampak Pasien Positif, https://jabar.tribunnews.com/2020/05/26/dedi-mulyadi-biayai-pasien-positif-dan-tanggung-kehidupan-keluarga-yang-terdampak-pasien-positif.
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved