Tim Gabungan Gelar Razia di Lingkar Gentong Tasikmalaya, Tak Bawa Surat Keterangan Harus Putar Balik

Tim gabungan gelar razia di jalur Gentong Tasikmalaya. Tidak bawa surat keterangan disuruh putar balik.

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Seorang petugas Polres Tasikmalaya Kota, memeriksa kelengkapan surat keterangan di Lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (26/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Tim gabungan Polres Tasikmalaya Kota dan TNI melakukan razia arus mudik dan balik di betulan letter U jalur Gentong, ruas jalan negara Tasikmalaya-Bandung via Malangbong, Selasa (26/5/2020).

Setiap kendaraan yang lewat, baik dari arah Tasikmalaya maupun sebaliknya dari Bandung dihentikan petugas untuk diperiksa apakah dilengkapi surat izin keluar masuk (SIKM) atau surat dinas.

Lokasi letter U strategis untuk melakukan razia karena berada di muara Lingkar Gentong di mana bertemunya kendaraan dari arah Tasikmalaya maupun dari arah Bandung.

Setiap kendaraan yang tidak dilengkapi surat keterangan, disuruh putar arah. Baik dari arah Tasikmalaya maupun Bandung.

Pelaksanaan razia dipantau langsung Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anom Karibianto, serta Kapolsek Kadipaten, AKP Erustiana.

Seusai razia, Kapolsek Kadipaten mengatakan, razia digelar untuk memfilter secara dini kendaraan arus balik maupun mudik.

"Yang kami periksa terutama yang hendak menuju Bandung dan wilayah Jabodetabek. Sebagian besar kendaraan roda empat," ujar Erustiana.

Erustiana mengimbau warga yang akan balik maupun mudik ke Tasikmalaya sebaiknya diurungkan sampai pemerintah mengizinkan.

"Lebih baik tinggal dulu di rumah. Nanti kalau pemerintah sudah mengizinkan barulah balik atau mudik," kata Erustiana.

Gelombang Pasang Landa Pantai Pangandaran, Permukaan Air Laut Naik 2 Meter

Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved