Seminggu Tak Ada Penambahan Kasus, Kota Tasikmalaya Dianggap Sudah Lewati Puncak Pandemi Covid-19

Jika dihitung sampai Selasa ini, lanjut Uus, berarti sudah hampir seminggu tidak ada penambahan kasus

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
kartun ilustrasi relawan Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Hampir seminggu tak ada penambahan kasus positif Covid-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, menganggap puncak pandemi Covid-19 sudah terlewati.

"Akumulasi kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya mencapai 47 kasus. Itu terjadi beberapa hari sebelum Idul Fitri 1441 H," kata juru bicara Gugus Tugas, Uus Supangat, Selasa (26/5).

Jika dihitung sampai Selasa ini, lanjut Uus, berarti sudah hampir seminggu tidak ada penambahan kasus. Ini bisa disebut sudah stagnan atau sudah melewati masa puncak.

Pihaknya memprediksi tidak akan ada lonjakan lagi kasus positif Covid-19, karena masa-masa mudik yang menjadi momok menakutkan bagi penambahan kasus Covid-19 sudah berlalu.

"Pada masa sebelum Idul Fitri sempat terjadi lonjakan kasus positif hingga 10 orang dalam satu minggu. Peningkatan itu diduga karena masih adanya perantau yang mudik," ujar Uus.

Demi menjaga perkembangan jumlah kasus positif yang mulai stagnan, Uus meminta warga terus mematuhi anjuran pemerintah tetang antisipasi mandiri pencegahan Covid-19.

Pedagang Pasar Bojongmeron Tetap Membandel, Damkar Langsung Semprot Jalan dan Trotoar

"Untuk menghindari penularan, kuncinya cuma satu yaitu mematuhi segala anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona ini," ujar Uus.

Yaitu social distancing, physical distancing, memakai masker saat ke luar rumah, mencuci tangan memakai sabun serta jaga kebersihan diri dan lingkungan.

Gara-gara Sepatu Adinda di Preman Pensiun 4, Akun Dicky Pemeran Jupri Diserbu Netizen

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved