Persib Bandung

Persib Bandung Minta Liga 1 2020 Tetap Dilanjutkan

Hal ini disampaikan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts setelah mendiskusikannya dengan pemain dan manajemen.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (5/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mengusulkan untuk tetap melanjutkan Liga 1 2020 yang sempat tertunda akibat pandemi corona.

Hal ini disampaikan Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts setelah mendiskusikannya dengan pemain dan manajemen.

"Kita berasumsi pilihan terbaik adalah Liga akan berlanjut di bulan Juli dan kita bisa latihan di bulan Juni. Tapi balik lagi itu tergantung keputusan dari PSSI dan jika benar kita harus mulai lagi kita harus ikuti standar prosedur kesehatan agar semuanya tetap sehat," ujar Robert Alberts di akun Youtube pribadinya, Selasa (26/5/2020).

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda ini mengusulkan agar Liga 1 2020 bisa kembali bergulir pada Agustus nanti.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini menilai bahwa Timnas membutuhkan pemain yang siap untuk kualifikasi Piala Dunia Oktober nanti.

"Kita berharap untuk mengulang liga nya di waktu dekat mungkin di bulan Agustus. Kenapa? karena banyak ekspektasi dari itu tidak hanya tentang liganya Kita juga harus pikirkan tentang Timnas kita Timnas kita harus mulai kualifikasi lagi bulan Oktober. Jadi jika kita mulai bulan Agustus setidaknya pemain Kita akan siap kembali," katanya.

"Saya dengar juga pelatih tim bisa pilih pemain terbaik untuk Timnas nanti dan juga tim yang akan bermain di Liga Asia nanti setelah musim ini selesai bulan Desember yah. Tapi kualifikasinya di bulan Januari dan itu membuat pemain Jadi kurang istirahat dan kurang persiapan juga untuk Liga Asia," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved