Breaking News:

Selama Pandemi, Imigrasi Sukabumi Melayani Pembuatan 33 Paspor

Kantor Imigrasi kelas II Non-TPI Sukabumi mencatat selama pandemu Covid-19 telah melayani sebanyak 33 pembuatan paspor bagi calon Jemaah haji

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Calon haji saat melakukan pengajuan pembuatan paspor 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kantor Imigrasi kelas II Non-TPI Sukabumi mencatat selama pandemu Covid-19 telah melayani sebanyak 33 pelayanan pembuatan paspor bagi calon Jamaah haji.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Adi Heryadi, menjelaskan berdasarkan surat Dirjen Imigrasi pembuatan paspor bagi masyarakat umum dibatasi hanya untuk keperluan mendesak.

"Didalam surat edaran tersebut menyebutkan permohonan paspor hanya diperuntukan bagi pemohon dalam situasi mendesak saja, hal itu diberlakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dilingkungan Kantor Imigrasi," katanya saat dihubungi, Senin, (25/5/2020).

Usai Nge- Prank Lelang Motor Jokowi, M Nuh Malah Disambut bak Selebriti, Diarak Warga di Kampungnya

Hingga sejauh ini lanjut dia, pihaknya telah melakulan pelayanani paspor bagi masyrakat yang berkebutuhan mendesak, yaitu untuk calo jamaah haji sesuai dengan pengajuan dari Kemenag Sukabumi.

"Beberapa waktu lalu kita sudah membuatkan sebanyak 33 paspor bagi para calon jamaah haji, dan itu hanya dilakukan dalam satu hari serta dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ucap dia.

Kakak Tusuk Adik Kandung di Garut, Tetangga Mengenal Korban Sosok Nakal dan Humoris

Ia menyebutkan, pengajuan pembuatan paspor dari masyarakat umum sampai saat ini belum ada. Selain itu petugas selama masa pendemi petugas yang berjaga hanya ada sebanyak empat orang.

"Sampai 29 Mei nanti petugas Imigrasi Kantor Sukabumi masih memberlakukan Work From Home (WFH), tetapi di pelayanan ada 4 orang yang pertugas setiap harinya," ucap dia 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved