Lebaran 2020

Warga Kuningan Manfaatkan Bengkel Mobil untuk Gelar Shalat Idul Fitri, di Lingkungan Mereka Ada ODP

meski di lingkungan pelaksanaan solat Idul Fitri tidak terdata kasus kategori orang dalam pemantauan saat Pandemi covid19.

ahmad ripai/tribunjabar
Warga Blok Sawahwaru Lingkungan Lamepayung Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Kuningan menggelar solat Idul Fitri 1441 Hijriyah di halaman bengkel mobil lingkungan setempat. Minggu, (24/5/2020). 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Sejumlah Warga Blok Sawahwaru Lingkungan Lamepayung Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Kuningan menggelar solat Idul Fitri 1441 Hijriyah di halaman bengkel mobil lingkungan setempat, Minggu, (24/5/2020).

Terpantau saat hendak melaksanakan solat Idul Fitri, warga lingkungan sekitar terus berdatangan ke titik pelaksanaan yang kebetulan tidak jauh dari Musola Al Iklas lingkungan setempat.

Gema takbir terus berkumandang terlihat kompak warga mendawamkan kebesaran Sang Pencipta Allah SWT.

Seperti terdengar Allahu akbar Allahu akbar, La Ilaha Illallah Wallahu Akbar Alllahu Akbar Walillahil Hamd begitu kumandang takbir terus menerus dilakukan Hamzah solat Idul Fitri.

Menurut tokoh agama sekaligus Imam Musola yakni H Emam mengatakan, pelaksanaan solat Id dilakukan dilingkungan seperti saat ini, "Merupakan anjuran pemerintah yang dikeluarkan dalam surat keterangan bupati beberapa waktu sebelumnya," katanya.

Terlebih, kata Emam, meski di lingkungan pelaksanaan solat Idul Fitri tidak terdata kasus kategori orang dalam pemantauan saat Pandemi covid19.

"Kami tetap menjaga dan mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran bahaya virus corona," ujarnya.

Tidak hanya itu, sebagai pelengkap sarat pencegahan pandemi covid19. "Panitia pelaksanaan solat Idul Fitri telah menyediakan cairan hand sanitizer," ujarnya.

Di samping itu panitia tidak henti mengingat jemaah untuk menjaga jaga jarak satu sama lain."Seperti membawa sandal atau alas kaki yang bungkus plastik harus berada disamping jamaah. Tujuannya untuk menghindari kerumunan usai bubaran solat Id," katanya.

Meski kejadian melaksanakan solat Idul Fitri berlangsung tahun 2020 di lingkungan pemukiman. "Namun semoga kegiatan ibadah Solat Id ini tidak mengurangi nilai kekhyusuan dalam meraih kemenangan," katanya.

Eman yang juga pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Musol, red) menyebutkan bahwa untuk pelaksanaan bayar zakat dari lapisan masyarakat. "Telah usai dilaksanakan dan seratus persen semua warga menunaikan kewajiban ibadah zakat," katanya.

Sementara sejumlah Desa Purwasari Kecamatan Garawangi melaksanakan solat Idul Fitri di Jalur Kuningan - Maleber.

"Memang setiap tahunnya, jalan ini sering dijadikan lokasi solat Idul Fitri tiap tahunnya. Apalagi masjid desa kami cukup besar dan tak kuat menampung warga saat solat berjamaah seperti saat ini," katanya. (*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved