Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Berharap Liga 1 2020 segera Dimulai

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih berharap Liga 1 2020 masih bisa berlanjut setalah ditunda selama kurang lebih dua bulan.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Robert Alberts dalam latihan Persib Bandung menjelang laga lawan PSS Sleman, Kamis (12/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, masih berharap Liga 1 2020 masih bisa berlanjut setalah ditunda selama kurang lebih dua bulan.

Robert mengatakan bahwa pihaknya masih berpegang kepada surat PSSI yang akan melanjutkan Liga 1 jika situasi di Indonesia pada 1 Juli nanti sudah mulai membaik.

"Seperti yang sebelumnya sudah didiskusikan antara manajemen, pelatih dan pemain, kami sudah berdialog satu sama lain, yang pertama adalah kami berharap dan berpikir positif PSSI akan mengambil keputusan liga akan dimulai kembali pada Juli, seperti yang tertuang dalam surat tertanggal 27 Maret," ujar Robert, melalui aplikasi WhatsApp, Jumat (22/5/2020).

Namun jika memang liga tak bisa di gelar pada Juli nanti, pelatih asal Belanda itu berharap PSSI tidak menghentikannya secara permanen.

Mantan pelatih Arema FC ini mengatakan bahwa PSSI bisa mempertimbangkan untuk menggelar Liga 1 pada bulan Agustus.

"Dan jika PSSI mengambil kesimpulan liga akan berhenti, kami berharap ada kebaikan dari PSSI agar liga tetap dilanjutkan nanti, misalnya pada Agustus dan liga bisa berlanjut hingga tahun depan antara bulan April atau Mei," katanya.

Robert menambahkan, apabila PSSI memang ingin menjalankan Liga 1 Juli nanti, keselamatan pemain dan staff pelatih harus jadi perhatian serius.

Semua protokol Covid-19 harus dijalankan dengan sebaik mungkin serta mengikuti petunjuk dari otoritas kesehatan.

"Stadion juga masih harus tetap kosong karena terlalu beresiko untuk menularkan virus. Dan jika nanti diputuskan liga berhenti, proposal yang kami tawarkan adalah memulai lagi kompetisi di sisa tahun ini dan bermain hingga April atau Mei tahun depan, mengikuti kalender Eropa," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved