Lebaran 2020

Jamaah Mulai Berdatangan ke Masjid Agung Palabuhanratu, Pakai Masker dan Jalani Protokol Kesehatan

Terlihat para jamaah menggunakan masker, membawa alat ibadah masing-masing serta mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

m rizal jalaludin/tribun jabar
Jamaah yang akan melaksanakan salat idulfitri 1441 H atau 2020 Masehi, mulai berdatangan ke Masjid Agung Palabuhanraru, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Para jamaah yang akan melaksanakan salat idulfitri 1441 H atau 2020 Masehi, mulai berdatangan ke Masjid Agung Palabuhanraru, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020).

Jamaah dari beberapa perkampungan yang ada di sekitaran masjid Agung, nampak datang menggunakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yang telah dikeluarkan pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Dari pantauan Tribunjabar.id, sejak pukul 05.30 WIB, jamaah sudah berdatangan.

Terlihat para jamaah menggunakan masker, membawa alat ibadah masing-masing serta mencuci tangan sebelum masuk ke dalam masjid.

Seperti diketahui, pelaksanaan salat idulfitri kali ini, dilakukan di dalam ruangan (Indoor), tidak dilakukan di luar ruangan (outdoor) seperti tahun lalu, sebelum merebaknya wabah virus corona.

Selain dilaksanakan indoor, jamaah pun dibatasi guna mencegah penyebaran virus corona.

Diketahui, salat idulfitri di Masjid Agung dilaksanakan di lantai dua dan tiga masjid.

Di lantai dua diisi oleh jamaah laki-laki dan lantai tiga diisi oleh jamaah perempuan.

"Ada (laksanakan salat idulfitri) indoor tidak outdoor. Pake protokol kesehatan, ya jamaah dibatasi," ujar Ketua DKM Masjid Agung Palabuhanratu, Asep Saprudin.* (M Rizal Jalaludin)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved