UPDATE Covid-19 di Kota Tasikmalaya, Kasus Positif Covid-19 Kembali Bertambah

Dari 47 kasus positif Covid-19 ini, sebanyak 23 orang terkonfirmasi melalui swab test dan sisanya sebanyak 24 orang dari hasil rapid test.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
kartun ilustrasi relawan Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Warga positif corona di Kota Tasikmalaya kembali bertambah satu dalam dua hari terakhir ini. Totalnya menjadi 47 orang.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikamalaya, Sabtu (23/5), menyebutkan, penambahan satu kasus positif Covid-19 ini berdasarkan hasil rapid test.

Dari 47 kasus positif Covid-19 ini, sebanyak 23 orang terkonfirmasi melalui swab test dan sisanya sebanyak 24 orang dari hasil rapid test.

Dari jumlah itu, sebanyak 15 orang telah dinyatakan sembuh (negatif), 29 orang masih dirawat dan diisolasi. Tiga lainnya meninggal dunia.

"Terkait dimasukkannya data warga positif dari hasil rapid test, dalam rangka pengecekan lebih dini karena kami tidak mau ambil risiko," kata Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota, Sabtu (23/5/2020).

Pemkot Sukabumi Masih Menunggu 86 Hasil Swab PCR

Budi mengungkapkan, beberapa kasus positif hasil rapid test, ternyata dari hasil swab test pun yang hasilnya memang diketahui lebih lama, akhirnya ternyata positif.

Sementara penambahan satu kasus positif, tambah Budi, masih dari kasus lama yang selama sudah mendapat penanganan.

Teks Naskah Khutbah Idul Fitri 1441 H Dibaca Besok Minggu 24 Mei, Cuma 10 Menit: Kemenangan Sejati

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved