Rumah Zakat Kembali Salurkan 1.339 Paket Bantuan Donatur

Rumah Zakat pun tak tinggal diam dan berupaya menyalurkan berbagai bantuan dari para donatur, salah satunya Telkomsel.

Istimewa
Rumah Zakat Salurkan 1.339 Paket Bantuan Donatur menggandeng ojek online. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Bagi sebagian masyarakat, himbauan untuk tetap di rumah menjadi dilema terutama warga dengan tingkat ekonomi kurang mampu dimana mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Terkait hal ini, Rumah Zakat pun tak tinggal diam dan berupaya menyalurkan berbagai bantuan dari para donatur, salah satunya Telkomsel.

Kali ini bantuan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan dan terdampak wabah Covid-19 khususnya masyarakat ekonomi kurang mampu. Bantuan yang di berikan berupa paket sembako dan paket makanan berbuka untuk tiga wilayah yaitu Jakarta, Banten dan Bandung.

Bukan hanya Mudik yang Dilarang, Kapolda Jabar Minta Warga Tidak Takbir Keliling

Jumlah paket sembako yang di salurkan sejak tanggal 18 Mei hingga 20 Mei 2020 sebanyak 333 paket dan 1006 paket makanan untuk buka puasa, di mana ini merupakan bagian dari Telkomsel berbagi untuk 25.000 kaum dhuafa dan prasejahtera, 250 yayasan, dan 25 masjid agung di seluruh Indonesia.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda, mengatakan bahwa paket buka puasa adalah makanan siap saji yang di masak oleh masyarakat dan penyalurannya melibatkan mitra ojol yang mengantarkan langsung ke penerima manfaat.

"Salah satu daerah yang menjadi sasaran distribusi bantuan adalah di Jalan Jembatan Opat Kiaracondong, Bandung. Paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu di lingkungan RW 06 pada Rabu (20/5/2020)," ujar Murni dalam keterangannya kepada Tribunjabar.id, Sabtu (23/5/2020).
Menurut Murni, bantuan ini sangat bermanfaat bagi penerima dalam kondisi kekinian yang serba terbatas.

"Kami berupaya mengemban amanah menyalurkan bantuan dari para donatur dan kali ini dari Telkomsel yang melnyalurkan donasi melalui program CSR RAFI (Ramadan dan Idul Fitri) dan telah mempercayakan Rumah Zakat sebagai mitra kolaborasi kebaikan di bulan Ramadan. Terima kasih kami ucapkan, InsyaAllah paket berbagi buka puasa ini telah tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan," ujarnya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved