Pemkot Sukabumi Masih Menunggu 86 Hasil Swab PCR

Dari sekitar ratusan sempel Swab PCR yang dikirimkan ke Labkesda Jabar sebanyak 61 dinyatakan positif Covid-19, dan yang lainnya negstif

tribunjabar/fauzi noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, Kamis (16/4/2020). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, masih menggu sebanyak 86 hasil sempel Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) yang dikirimkan ke Labkesda Provinsi Jawa Barat.

Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu  Handriana, mengatakan dari sekitar ratusan sempel Swab PCR yang dikirimkan ke Labkesda Jabar sebanyak 61 dinayatakan positif Covid-19, dan yang lainnya negstif.

"Dari ratusan sempel swab itu, hingga saat ini kami masih mengunggu sebanyak 86 hasil sempel swab PCR yang dikirimkan ke Labkesda Jabar," katanya saat dihungungi, Sabtu, (23/5/2020).

Menurutnya, dari ratusan sempel Swab PCR yang dikirimkan ke Labkesda Jabar itu merupakan hasil dari tracsing yang dilakukan oleh tim surveiland Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi dan RSUD R. Syamsudin SH.

"Selain dari hasil trasing, sempel Swab PCR yang dikirimkan itu merupakan dari pasien berstatus PDP dan orang perjalanan dari luar daerah," katanya

Selain itu, pihaknya akan segeraka kembali mengirimkan sebanyak 26 sempel Swab PCR ke Labkesda Jabar, yang merupakan hasil dari traching dan berstus PDP.

Rapid Tes Massal di Pasar Warung Doyong Ciamis, Seorang Pengunjung Kabur, Pura-pura ke WC

"Kita akan tunggu hasilnya, dan akan segera diumumkan apabila hasil dari swab itu sudah keluar," ucapnya

Wahyu menambahkan, hingga saat ini dari sebanyak 61 pasien positif Covid-19, 33 masih dirawat dan isolasi, dan 28 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

"Sedangkan untuk jumlah ODP hingga saat ini ada sebanyak 272, 10 masih dipantau, dan 262 selesai, dan untuk PDP  berjumlah 40 orang, 2 masih di awasi dan 38 diantaranya sudah selesai juga dinyatakan negatif," katanya.

Wali Kota Tasikmalaya Imbau Warga Berhalal Bihalal Secara Virtual, Tidak Usah Kontak Fisik

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved