KABAR BAIK, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Karawang 100 Persen

dr Fitra Hergyana menyatakan semua pasien positif corona yang jumlahnya 20 orang hasil swab dinyatakan negatif.

Pixabay
Tanda awal terpapar Virus Corona atau Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Kabar baik datang kembali dari Karawang, yakni terkait catatan 100 persen pasien positif corona sembuh.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana menyatakan semua pasien positif corona yang jumlahnya 20 orang hasil swab dinyatakan negatif.

Meskipun catatan baik itu terjadi, Fitra tetap memperingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran dari pemerintah mengenai physical distancing juga perilaku hidup bersih dan sehat.

Sebab, banyak pasien yang bertambah dari hasil rapid tes, pasien dalam pengawasan, orang dalam pemantauan, hingga orang tak bergejala.

"Jumlah orang yang masih dalam isolasi ada 30 orang dari hasil reaktif rapid tes. 36 orang masih dalam pengawasan atau perawatan ,serta 1.028 orang masih dalam pemantauan," ujar dia.

Fitra Hergyana pun mengkhawatirkan terjadinya lonjakan pasien terpapar corona pascalebaran.

Hal ini terlihat dari masih banyaknya warga yang tak menyadari bahwa corona terus mengintai di sekitar.

Secara nasional, tingkat penularan virus corona ini sangatlah melesat memasuki masa lebaran lantaran banyaknya aktivitas di pusat-pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern.

Jangan Keliru, Ini Tata Cara Mandi Sunnah Shalat Ied Sesuai Anjuran Rasulullah, Beserta Dalilnya

"Kami harap warga masyarakat sadar dan menerapkan selalu perilaku hidup bersih dan sehat, gunakan masker, jaga jarak, dan ini semua merupakan tanggung jawab kita semua, jika tidak maka pandemi ini akan sulit untuk hilang," katanya.

Fitra pun mengaku pesimis penekanan angka penyebaran Covid-19 di Karawang dapat berkurang jika perilaku masyarakatnya sendiri masih terlihat cuek dan acuh pada anjuran pemerintah. Padahal, angka PDP dan ODP di Karawang, Fitra menyebut terus bertambah setiap harinya

Kasus Covid-19 di Karawang Diprediksi Melonjak Setelah Lebaran, Masyarakat Masih Terlalu Cuek

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved