Jalan Limbangan Sepi pada H-1 Lebaran, Diprediksi Malam Ini Terjadi Peningkatan

Volume kendaraan yang melintasi jalur nasional, Jalan Limbangan, tampak sepi. Kendaraan yang melintas didominasi milik warga lokal.

ist
Anggota Satlantas Polres Garut memeriksa pengendara yang melintasi Jalan Limbangan, Jumat (24/4/2020). Polisi akan meminta pengendara memutar arah jika bertujuan untuk mudik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Volume kendaraan yang melintasi jalur nasional, Jalan Limbangan, tampak sepi. Kendaraan yang melintas didominasi milik warga lokal.

Sehari menjelang Idulfitri, penyekatan masih dilakukan Polres Garut untuk mengantisipasi para pemudik. Apalagi Jalan Limbangan merupakan jalur mudik selatan menuju wilayah Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Garut, AKP Asep Nugraha, mengatakan, sehari jelang Lebaran arus lalu lintas di Jalan Limbangan memang terpantau sepi. Kendaraan yang melintas tak jauh berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

"Malah terpantau sepi dibanding kemarin. Tidak ada kenaikan volume kendaraan," ujar Asep, Sabtu (23/5/2020).

Daftar Jadwal Waktu Buka Puasa Hari Terakhir untuk Wilayah Bandung Raya Termasuk Kota Cimahi

Berbeda dengan tahun lalu, suasana di Jalan Limbangan sehari menjelang Idulfitri sangat lengang. Padahal jalur ini setiap tahunnya dipadati para pemudik.

Castillion Ceritakan Bisa Nyasar ke Persib Bandung kepada Media Belanda, Tim Pertama di Luar Eropa

Biasanya pemudik membawa sejumlah barang yang disimpan di atap mobil. Sedangkan sepeda motor, menyimpan barang di bagian belakang dengan ciri khas memakai kayu.

Namun tahun ini, jika ada pemudik yang melintas akan diminta putar balik. Hal itu sesuai instruksi pemerintah yang melarang mudik.

Baim Wong Tidak Tertipu, Oknum Ojol Pura-pura Pingsan, Tiba-tiba Bangun Saat Tak Digubris

"Malam ini diprediksi terjadi lonjakan pemudik. Kami akan memperketat check point Limbangan. Kalau ada pemudik, akan kami minta putar balik," katanya. (*)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Sugiri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved