Bulan Ramadhan

VIDEO Hilal Tak Terlihat di Sukabumi, Warga Sukabumi Besok Puasa Ramadhan? Ini Kata Tim Ketua Rukyat

Ketua Tim Ahli Dewan Hisab Rukyat Kabupaten Sukabumi Muhammad Yahya menjelaskan, hilal tidak terlihat karena cuaca mendung.

Laporan Reporter Tribun Jabar M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Dewan Hisab Rukyat Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melalukan rukyat hilal penetapan 1 Ramadan 1441 Hijriah/2020 Masehi di Pusat Observasi Bulan, Kampung Cibeas, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sekitar pukul 17.49 WIB, Kamis (23/4/2020).

Ketua Tim Ahli Dewan Hisab Rukyat Kabupaten Sukabumi Muhammad Yahya menjelaskan, hilal tidak terlihat karena cuaca mendung.

"Kebetulan di Palabuhanratu ini keadaan cuaca mendung sekali, sehingga hilal daripada penelitian itu tidak terlihat, karena awan tebal, jangankan daripada hilal matahari terbenam pun tidak terlihat apalagi hilal," ujarnya kepada awak media.

Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 24 April 2020 di Bandung, Jakarta dan Kota Lainnya di Indonesia

Yahya mengatakan, hilal terlihat salah satunya di Pondok Pesantren Pasuruan dan Condodipo, Gresik. Dengan tidak terlihatnya hilal di Sukabumi, Yahya menyebutkan, keputusan satu Ramadan mengikuti keputusan pusat dari Kementerian Agama.

"Terlihat salah satunya di Pondok Pesantren Pasuruan dan juga di Condodipo, Gresik. Satu Ramadan hak dari Kementerian Agama, kita hanya memberi laporan. Kalau melihat jumhur, keputusan itu dari Kementrian Agama sebagai qodi. Masih menunggu keputusan sidang isbat kementerian agama, kalau dari PBNU sudah menetapkan besok," tutup Yahya.*

Daud Ahmad: Yang Belum Dapat Bantuan Pemprov Jabar, Masih Ada 8 Pintu Bantuan Lain

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Hilal Tak Terlihat di Sukabumi, Warga Sukabumi Besok Puasa Ramadhan? Ini Kata Tim Ketua Rukyat, https://jabar.tribunnews.com/2020/04/23/hilal-tak-terlihat-di-sukabumi-warga-sukabumi-besok-puasa-ramadhan-ini-kata-tim-ketua-rukyat.
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Kisdiantoro
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved