Pemkot Sukabumi Berikan Pengurangan Pajak di Sektor Perhotelan dan Restoran Sebesar 25 Persen

Pemkot Sukabumi memberikan pengurangan pajak kepada sektor Perhotelan, dan restoran yang terdampak wabah Covid-19 sebesar 25 persen.

TRIBUN JABAR/FAUZI NOVIANDI
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi memberikan pengurangan pajak kepada sektor Perhotelan, dan restoran yang terdampak wabah Covid-19 sebesar 25 persen.

Wali KotavSukabumi Achmad Fahmi, mengungkapkan wabah Covid-19 yang melanda berbagai daerah termasuk Kota Sukabumi membuat beberapa sektor dari perekonomian seperti perhotelan dan restoran terkena dampaknya.

"Kita mengetahui benar bagaimana yang dirasakan oleh mereka di pandemi covid-19 ini," pada wartawan di Balai Kota Sukabumi, Jumat, (22/5/2020).

Oleh karena itu lanjut dia, Pemkot Sukabumi memberikan kebijakan berupa pengurangan pajak terhadap sektor perhotelan dan restoran sebesar 25 persen.

"Dengan adanya pengurangan pajak tersebut, setidaknya bisa meringankan beban mereka juga, walalupun tidak sebesar yang mereka harapkan," katanya

Saat ditanya mengenai soal inflasi, karena terdampak Covid-19, Fahmi mengakui belum melakukan perhitungan nilai inflasi yang terdampak akibat virus Corona.

"Kami belum melakukan penghitungan terhadap nilai inflasi, tetapi  bulan depan akan segera dilakukan penghitungan. Kita lihat nanti saja nilainya berapa," katanya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved