Oded Minta Warga Bandung Raya Tak Mudik Lokal, Perintahkan RT RW Pantau Warganya

Bagi setiap daerah yang kedatangan pemudik dari luar Kota Bandung, kata Oded, disarankan agar langsung melakukan isolasi mandiri.

tribunjabar.id/nazmi abdurahman
Wali Kota Bandung Oded M Danial, saat ditemui di Pendopo, Kota Bandung, Jumat (22/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta warganya untuk tetap menahan diri, tidak melakukan mudik saat idul fitri tahun ini.

Wali Kota yang akrab disapa Mang Oded ini pun sudah meminta kepada aparat disetiap wilayah mulai dari RT, RW hingga Camat untuk aktif mengimbau warganya.

Bagi setiap daerah yang kedatangan pemudik dari luar Kota Bandung, kata Oded, disarankan agar langsung melakukan isolasi mandiri.

"Saya sudah koordinasikan kepada aparat kewilayahan agar mengingatkan mereka kemugkinan potensi ada warga luar kota Bandung mudik ke Bandung. Saya ingatkan terutama kepada aparat kewilayahan, agar ketika disinyalir ada yang mudik itu diingatkan mengisolasi diri, tetap itu harus dilakukan," ujar Oded, saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jumat (22/5/2020).

Sedangkan untuk pemudik lokal di Bandung Raya, Oded menyarankan ikut menahan diri, kalaupun terpaksa harus mengedepankan protokol kesehatan.

"Harapan saya tetap di rumah, tapi kalaupun ada masyarakat yang rindu harus ketemu ke Cijerah atau Kosambi, protokol kesehatannya harus dijaga untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 ini," ucapnya.

VIDEO-Lansia Antre Berdesakan Berjam-jam untuk Mencairkan Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos

Sementara itu, perihal takbiran keliling tahun ini ditiadakan dan diganti dengan takbiran di rumah masing-masing.

"Kalau takbiran keliling dilarang, tidak boleh ada," katanya.

Wabah Corona, Sampah Malam Takbiran Kali Ini di Kota Bandung Diprediksi Takkan Banyak

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved