Jelang Hari Raya Idul Fitri 415 Masjid di Ciamis Dapat Bantuan Alat Kebersihan

Jelang hari raya Idul Fitri, sebanyak 415 masjid di Ciamis dapat bantuan alat kebersihan.

Istimewa/Humas Pemkab Ciamis
Wabup Ciamis Yana D Putra didampingi Ketua DMI Ciamis H Wawan S Arifin di Kantor Bupati Ciamis, Jumat (22/5/2020) menerima bantuan paket kebersihan untuk 415 masjid di Ciamis. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS - Menghadapi pelaksanaan Salat Idul Fitri 1414 H ini, sebanyak 415 masjid di Ciamis mendapat bantuan paket kebersihan di Gerakan Masjid Bersih.

Paket kebersihan peralatan kebersihan dan cairan pembersih termasuk disinfektan tersebut diserahkan oleh Koordinator Gerakan Masjid Bersih, Deni Runiyadi sekaligus Direktur ICS PT Unilever Indonesia di Kantor Bupati Ciamis, Jumat (22/5/2020).

Bantuan ratusan paket kebersihan dari Program Gerakan Masjid Bersih tersebut diterima langsung oleh Wabup Ciamis, Yana D Putra yang didampingi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ciamis, H Wawan S Arifin.

Menurut Wabup Yana D Putra di tengah pandemi Covid-19, bantuan paket kebersihan tersebut sangat tepat mengingat masjid di Ciamis terutama masjid tingkat desa dan tingkat lingkungan saat ini tengah bersiap-siap untuk melaksanakan malam takbir dan Salat Id.

Bantuan paket berupa alat kebersihan dan cairan pembersih tersebut sangat bermanfaat agar masjid selalu bersih dan bebas dari virus serta kuman.

“Kebersihan lingkungan masjid harus dijaga, terlebih masjid segera digunakan salat Id. Masjid harus bersih dan steril dari kuman dan virus,” ujar Yana D Putra.

Sebanyak 415 paket kebersihan tersebut segera disalurkan ke 415 masjid di Ciamis melalui DMI Ciamis.

Koordinator Program Gerakan Masjid Bersih yang juga Direktur ICS, Deni Runiyadi pada kesempatan tersebut mengungkapkan, Gerakan Masjid Bersih sudah menyiapkan 100.000 paket kebersihan untuk masjid-masjid di Indonesia terutama untuk mengadapi hari raya Idul Fitri di tengah pandemi ini.

Dari 100.000 paket kebersihan tersebut 12.000 paket untuk masjid di Jabar di antaranya 415 paket untuk masjid di Ciamis.

Diharapkan dengan penyebaran paket kebersihan tersebut kebersihan masjid selalu terjaga dan bebas dari kuman dan virus sebagai salah satu upaya untuk mencegahan penyebaran Covid-19.

“Bila masjid kebersihannya terjaga dan bebas dari segala macam kuman tentu jamaah bisa beribadah dengan tenang tanpa waswas,” ujar  Koordinator Program Gerakan Masjid Bersih.

Dirawat Selama 60 Hari dan 10 Kali Swab Test, Pasien Positif Pertama di Sumedang Akhirnya Sembuh

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved