Beredar Informasi di WAG 40 Pedagang Pasar Antri Positif Covid-19, Ini Penjelasan Dinkes Kota Cimahi

Dalam pesan yang tersebar itu menyebutkan ada sejumlah warga di yang dinyatakan positif Corona

(Shutterstock)
Ilustrasi: perawatan pasien yang positif terinfeksi virus corona 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Pada Rabu (20/5/2020), beredar informasi di beberapa Whatsapp Grup terkait adanya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 40 orang di Kota Cimahi.

Informasi tersebut tersebar melalui media sosial WhatsApp Group. Dalam pesan yang tersebar itu menyebutkan ada sejumlah warga di yang dinyatakan positif Corona.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini, mengatakan bahwa informasi yang beredar mengenai 40 orang positif di Pasar Antri tidak benar.

" Jadi kami memang sudah melakukan SWAB tes kepada tersebut Saat 78 orang pedagang di Pasar Antri Cimahi. Jadi masih menunggu hasilnya, biasanya 14 hari, tapi semoga hasil ini keluarnya lebih cepat,"katanya saat dihubungi Tribun Jabar, Jumat (22/5/2020).

Pada pesan berantai tersebut, dituliskan bahwa jumlah yang positif tersebut diperoleh dari hasil Rapid tes, namun Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengatakan bahwa pihaknya melakukan SWAB tes bukan Rapid tes.

Kisah Menyayat Hati Seorang Perawat, Bolak-balik Mengantar Pasien Covid-19, Pingsan karena Dehidrasi

Isi pesan Whatsapp yang beredar ialah "Ass ka rekan" nu aya di group iyeu hindari ke pasar antri ,ada hasil rapid test masal kepada 50 orang dengan hasil 40 orang positif,..tinggal menunggu hasil swab test nya mudah"an hasil nya negatif,...ke 40 orang yg positif skrang sdh di Rs Dustira ,...jadi mohon hati-hati".

Kisah Menyayat Hati Seorang Perawat, Bolak-balik Mengantar Pasien Covid-19, Pingsan karena Dehidrasi

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved