Wabah Virus Corona

Ternyata Ini Penyebab Jumlah Kasus Positif Corona Indonesia Naik Tajam, Jatim Tambah 502, Jabar 86

Tambahan 502 kasus baru tersebut juga menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan kasus terbanyak kedua setelah DKI Jakarta.

gugus tugas percepatan penanganan covid-19
Update kasus corona di Indonesia, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Provinsi Jawa Timur mengalami lonjakan kasus Covid-19 pada Kamis (21/5/2020) dengan penambahan sebanyak 502 orang.

Jumlah tersebut menjadi laporan terbanyak dibanding kasus provinsi lainnya.

Di Provinsi Jakarta yang merupakan daerah terbanyak secara akumulatif, penambahan kasus pada Kamis ini dilaporkan ada 65 kasus baru.

Tambahan 502 kasus baru tersebut juga menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi dengan kasus terbanyak kedua setelah DKI Jakarta.

Secara akumulasi Jawa Timur memiliki 2.998 kasus positif dengan rincian 403 telah sembuh dan 241 kasus kematian.

Kasus sembuh di Jawa Timur mengalami kenaikan 16 kasus dari hari sebelumnya, sementara kasus meninggal bertambah 13 kasus dari hari sebelumnya.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan penambahan 502 kasus dari Jawa Timur tersebut karena ada satu laboratorium yang baru melaporkan setelah terjadi akumulasi data hampir 4 hari.

Ia pun juga mengaku bingung terhadap hal itu, padahal menurutnya laporan dari daerah dilakukan by system.

Pihaknya pun berjanji untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendala tersebut.

"Baru bisa laporan hari ini, saya lagi cari kenapa kok tidak bisa laporan, itu padahal by system," kata Yurianto saat dihubungi Tribunnews.comKamis.

Sementara itu, menilik situs data Covid-19 milik Pemprov Jawa Timur, kasus terbanyak berada di Kota Surabaya dengan laporan 1.566 kasus positif.

Halaman
123
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved