Sisa Pembakaran Sampah Didiamkan, Kandang Sapi Terbakar, Sapi Milik Endang Mati Terbakar

Seekor sapi dewasa milik Endang Nasrun mati terpanggang oleh kobaran api yang cukup besar itu.

Laporan Kontributor Kota Sukabumu, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kandang sapi milik Endang Nasrun warga Kampung Sukalarang, RT02/07 Desa Sukalarang, Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, diduda api berasal dari pemkabaran sampah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis, (21/5/2050) malam.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun, seekor sapi dewasa milik Endang Nasrun mati terpanggang oleh kobaran api yang cukup besar itu.

Viral Video Pria Menangis saat Jual Blender Bekas di Pinggir Jalan, Tak Punya Uang untuk Beli Beras

"Saat kejadian saat itu saya sedang istirahat di rumah, dan baru mengetahui ada kebakaran ketika api sudah membesar. Saat itu juga saya langsung meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi pemadam," kata Endang pemilik Sapi.

Menurutnya, sejumlah warga sempat membantu untuk memadamkan kobaran api, namun karena api yang membakar kadang sapi itu baru bisa dipadamkan setelah ada petugas Damkar.

"Sebelum petugas kami sempat berusaha memdamkan api dengan alat seadanya, tapi api berhasil dipadamkan ketika petugas datang," katanya

Viral Video Bansos Warga di Indramayu Dipotong Rp 500 Ribu oleh Aparat Desa, Ini Penjelasan Kuwu

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani, menyebutkan kebaran tersebur diduga berasal dari sisa pembakaran sampah yang ditinggalkan warga.

"Api yang tertiup angin lumayan kencang membuat sampah yang terbakar itu menjadi besar sehingga merembet ke sebuah kandang sapi didekatnya," katanya

Ia menjelaskan, api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil damkar diturunkan untuk melakukan pemadaman selama satu jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya seekor sapi mati terpanggang.

Viral Video Bansos Warga di Indramayu Dipotong Rp 500 Ribu oleh Aparat Desa, Ini Penjelasan Kuwu

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved