Selfi LIDA 'Lolos' Mudik dari Jakarta ke Soppeng, Warganet pun Pertanyakan Soal Karantina

Selfiyani (20) atau lebih dikenal dengan nama Selfi atau Selfi Soppeng atau Selfi LIDA ternyata bukan penyanyi dangdut sembarangan.

YouTube Indosiar
Selfi LIDA. 

TRIBUNJABAR.ID - Selfiyani (20) atau lebih dikenal dengan nama Selfi atau Selfi Soppeng atau Selfi LIDA ternyata bukan penyanyi dangdut sembarangan.

Selfi yang Rabu (20/5/2020) kemarin dikarantina di sebuah hotel di Makassar gara-gara mudik dari Jakarta, ternyata merupakan juara ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) musim pertama.

Tidak hanya itu, Selfi sekaligus juara ajang pencarian bakat D'Academy Asia musim keempat yang ditayangkan oleh Indosiar pada tahun 2018.

Selfi dikukuhkan sebagai pemenang dalam ajang Liga Dangdut Indonesia musim pertama setelah meraih polling tertinggi di Konser Kemenangan.

Ia mendapatkan hadiah setengah milyar rupiah, satu lagu baru, sebuah piala bergilir, dan akan sering ditampilkan di televisi.

Sebelum memutuskan untuk mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Selfi merupakan penyanyi keliling di daerahnya.

Selfi terkenal berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu-lagu dangdut klasik dengan cengkok khas menawan dan vokal lembut mendayu-dayu yang dimilikinya.

Ketika masih berkompetisi di Liga Dangdut Indonesia musim pertama, Selfi termasuk salah satu kontestan atau duta dangdut yang paling sering mendapatkan standing ovation dari juri atau dewan dangdut.

Pemkab Majalengka Pastikan Terapkan Larangan Mudik

Sebelumnya diberitakan, salah seorang artis jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Selfi, akhirnya menjalani karantina setelah berhasil mudik dari Jakarta ke kampung halamannya, di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (20/5/2020).

Kedatangan artis dangdut bernama lengkap Selfiyani Yamma itu diketahui warganet saat swafoto bersama anggota Satpol PP dan tim gugus tugas Kabupaten Soppeng seusai diperiksa di pos perbatasan Kabupaten Barru-Soppeng, tepatnya di Waepute, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo.

Halaman
123
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved