Virus Corona di Jabar

Dua Ibu Hamil di Kota Sukabumi Dinyatakan Positif Covid-19, Masuk Klasifikasi OTG

Wahyu mengatakan, kedua ibu hamil tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR oleh Labkesda Jabar.

tribunjabar/fauzi noviandi
Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Jubir Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menyebut dari 61 pasien positif Covid-19, dua orang di antaranya merupakan ibu hamil.

Wahyu mengatakan, kedua ibu hamil tersebut dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan Swab PCR oleh Labkesda Jabar.

Dua orang ibu hamil itu berkaitan erat dengan klaster institusi kenegaraan.

"Mereka tertular karena suaminya bekerja di institusi kenegaraan yang ada di Kota Sukabumi."

"Keduanya termasuk ke dalam klasifikasi Orang Tanpa Gejala (OTG)," katanya saat dihubungi, Kamis, (21/5/2020).

Saat ini kedua ibu hamil tersebut lanjut, telah melahirkan, dan masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD R. Syamsudin serta RS Setukpa Polri Kota Sukabumi.

"Mereka dalam kondisi baik dan tidak menggunakan alat bantu pernapasan. Sedangkan bayinya dipisahkan dari orang tuanya. Bayi itupun masuk kedalam Orang Dalam Pemantauan (ODP)," katanya

Menuritnya, bayi yang terlahir dari pasien positif Covid-19, belum dapat tentukan terpapar atau tidak, karena perlu dilakukan pemeriksaan swab terlebih dulu.

Sedangkan saat ini bayi itu belum bisa diambil sempel swab.

"Saat ini dari dua ibu hamil, seorang diantaranya sudah dilakukan pemeriksaan Swab PCR yang kedua, dan apabila hasilnya negatif maka dia segera dipulangkan. Sedangkan satu lagi masih dirawat," katanya

Selain itu, dia menambahkan hingga saat ini jumlah ODP tercatat ada sebanyak 271, 12 diantaranya dalam pemantauan, dan selesai dipantau. Sedangkan total PDP mencapai 40 orang, 2 masih diawasi, dan 38 dinyatakan sembuh.

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved