Dampak Covid-19 Tak Hanya di Kota, Perbankan Plat Merah Ini Bagikan Sembako untuk Warga di Kabupaten

Wabah corona virus ( Covid-19) tidak saja memberikan dampak terhadap masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Istimewa
BNI memberikan bantuan paket sembako sebanyak 250 paket yang disebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wabah corona virus ( Covid-19) tidak saja memberikan dampak terhadap masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Masyarakat yang tinggal di wilayah kabupaten juga ikut terdampak akibat pandemik virus yang masih terjadi hingga saat ini.

Kondisi tersebut membuat semua pihak mulai dari masyarakat, instansi, perusahaan, hingga pemerintahan untuk saling membantu agar pandemik ini segera berakhir.

Balada Bisnis Daring di Tengah Pandemi Covid-19, Seminggu Cuma Satu Pesanan

Bantuan bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan memberikan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak.

"Ramadan kali ini kita diuji kesabaran dengan adanya pandemik Covid-19. Kondisi ini dirasakan berbagai pihak sekaligus memberikan dampak terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi," kata Merry Elisabeth Pemimpin Cabang BNI Majalaya dalam keterangan tertulis melalui pesan elektronik, Kamis (21/5/2020).

Karena itulah, kata Merry, bulan suci kali ini sebagai moment yang sangat berharga bagi semua pihak untuk saling berbagi dan peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan ekonomi.

Untuk mendapatkan berkah yang tak terbatas, BNI berinisiatif untuk menggelar program BNI Berbagi dengan tema “Berkah Ramadhan Untuk Indonesia ".

Menteri Agama Minta Masyarakat Rayakan Lebaran Bersama Keluarga Inti Saja

"Program ini untuk turut membantu masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak wabah COVID-19 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan Semangat Ramadhan untuk Indonesia," katanya.

Dari program ini, BNI memberikan bantuan paket sembako sebanyak 250 paket yang disebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung, antara lain di Kecamatan Ciparay, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Majalaya, Kecamatan Paseh, dan Kecamatan Cicalengka, yang berlangsung dari tanggal 18 Mei sampai 20 Mei 2020.

Menurut Merry, untuk penyaluran paket sembako tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk tetap menerapkan protokol physical distancing, dengan mengatur agar jarak antar penerima bantuan tetap terjaga antara satu dengan yang lainnya.

"Program ini sebagai salah satu bentuk kepedulian BNI Majalaya terhadap masyarakat sekitar yang tumbuh kembangnya BNI tidak luput dari peran serta masyarakat sekitar. Semoga apa yang kita kerjakan menjadi ladang kebaikan untuk kita bersama," katanya.

Ade Didin Asmoruddin, Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis BNI Majalaya mengatakan, bantuan tersebut diharapkan pula dapat meringankan sedikit beban warga di kecamatan baleendah yang terkena dampak perekonomian karena Covid-19.

Secara terpisah, program serupa digelar di Kecamatan Ciparay. Pemberian paket sembako diberikan langsung Rizki Fernando dan Sandy Aditya selaku Penyelia Pemasaran BNI Majalaya kepada warga penerima bantuan dan disaksikan oleh Sekcam Kecamatan Ciparay, Nardi S.

"Semoga program ini terus berjalan setiap tahunnya dan BNI terus jaya," kata Nardi. (siti fatimah)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved