1.394 Paket Sembako Dibagikan HNSI kepada Warga Nelayan, Jompo dan Yatim Piatu

Jelang lebaran dan HUT Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi ke-47, DPC HNSI Kabupaten bagikan ribuan paket sembako

Kolase Tribun Jabar /Kontributor Sukabumi, M Rizal Jalaludin
Menjelang lebaran dan dalam rangka hari ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ke 47, DPC HNSI Kabupaten Sukabumi membagikan ribuan paket sembako kepada warga nelayan dan jompo, Kamis (21/5/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang lebaran dan dalam rangka hari ulang tahun Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ke 47, DPC HNSI Kabupaten Sukabumi membagikan ribuan paket sembako kepada warga nelayan dan jompo.

Selain itu, HNSI juga memberikan santunan terhadap ratusan anak yatim piatu.

VIDEO-Hari Pertama PSBB Jilid Dua Kabupaten Sukabumi, Pasar Palabuhanratu Dipadati Pengunjung

Sekertaris DPC HNSI Kabupaten Sukabumi Ujang SB mengatakan, pemberian paket bantuan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan hari nelayan, HUT HNSI, serta membantu warga terdampak Covid-19.

"Total pemberian paket sembako dan santunan untuk jompo dan yatim piatu itu totalnya 1.394 paket. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, mudah-mudahan paket yang telah disumbangkan ini mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT," ujarnya, Kamis (21/5/2020).

"Sasaran yang kita targetkan sebenarnya seluruh nelayan Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Ujang menyebutkan, sebenarnya target pembagian paket bantuan tersebut adalah 1.500 paket.

Pemuda Sukabumi yang Tenggeĺam di Sungai Cimandiri Akhirnya Ditemukan, 5 Kilometer dari Titik Hanyut

"Target semula pemberian paket di tahun ini dalam rangka hari nelayan 2020 ini 1.500 paket. Harapan kami bahwa setiap orang, setiap pengusaha dan para agnia yang mempunyai harta yang dapat dibagikan kepada kaum duafa, kepada yang hak," tuturnya.

Ujang SB mengaku, pihaknya telah bersinegritas dengan Pemerintah dalam setiap agenda, terutama menyangkut soal kesejahteraan nelayan.

"Alhamdulillah kita sudah ada sinergitas diantara beberapa instansi pemerintahan, diantaranya Dinas Kelautan, dalam hal ini Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dan PPNP mewakili Kementerian," pungkasnya. (M Rizal Jalaludin)

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved