Warga Minta Perdebatan Soal Gang Apandi Kota Bandung Diakhiri, Minta Kompensasi Segera Dibagikan

Warga RW 08 Kelurahan Braga, Kota Bandung meminta perdebatan terkait Gang Apandi segera diakhiri.

Tribun Jabar/Tiah SM
Kondisi rumah-rumah yang ada di Gang Apandi, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga RW 08 Kelurahan Braga, Kota Bandung meminta perdebatan terkait Gang Apandi segera diakhiri.

Dana kompensasi yang telah disiapkan oleh pemilik lahan Gang Apandi untuk warga sekitar segera dibagikan mengingat manfaatnya sangat mendesak bagi warga yang terdampak pandemi corona.

Salah seorang warga RW 08 Kelurahan Braga, Suryati, menyambut baik jika ada kesempatan untuk berdamai dengan pemilik lahan Gang Apandi.

Memperpanjang masalah diakuinya tidak akan mengubah keadaan. Apalagi kondisi wabah corona yang berdampak pada perekonomian warga.

“Kalau dari kebutuhan warga, sebenarnya penutupan Gang Apandi tidak terlalu berpengaruh karena ada Gang Cikapundung yang masih jadi jalan utama untuk lalu lintas warga," ujar Suryati, di Gang Afandi, Rabu (20/5/2020).

Pedagang ITC Kebon Kalapa Pilih Buka di Pinggir Toko, Hari Ini Buka Setelah 1 Bulan Tak Jualan

Suryati berharap warga lain dan pengurus RW mulai damai dan mengakhiri sengketa karena enggak ada yang menang atau kalah, untung atau rugi.

Menurut Suryati, selisih paham soal Gang Apandi ini menyita waktu dan tenaga warga setempat. Langkah warga mengadukan hal ini ke DPRD Kota Bandung juga telah ditempuh.

Sementara itu ada nota dari Komisi A DPRD Kota Bandung terkait perselisihan Gang Apandi.

Komisi A DPRD Kota Bandung memberikan perhatian penuh pada perselisihan lahan ini setelah warga RW 08 Kelurahan Braga mendatangi gedung dewan untuk meminta pembahasan khusus, beberapa bulan lalu.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved