PSBB di Kota Bandung

VIDEO-14 Titik Check Point di Kota Bandung Akan Dijaga 24 Jam Selama PSBB Tahap Ketiga

Sebanyak 14 check point yang menjadi pintu masuk ke Kota Bandung akan dijaga 24 jam selama penerapan PSBB tahap ketiga.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 14 check point yang menjadi pintu masuk ke Kota Bandung akan dijaga 24 jam selama penerapan pembatasan

sosial berskala besar (PSBB) tahap ketiga. PSBB tahap ketiga di Kota Bandung berlangsung dari 20 Mei hingga 29 Mei 2020.

Wakapolrestabes Bandung, AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan, pihaknya juga akan melakukan Operasi Ketupat berkenaan dengan Hari Raya Idulfitri

1441 H.

"Ini dua operasi berbeda, tapi sebenarnya sasarannya hampir mirip. Artinya ada penambahan pasukan juga di sana, dari personel Operasi Ketupat," ujar

Ujung saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Dikatakan Ujung, karena berbarengan dengan Operasi Ketupat, maka penjagaan di 14 titik pintu chek point pun akan berlangsung selama 24 jam.

"Kami dobel dengan Operasi Ketupat. Yang tadinya jam 08.00 hingga 20.00 WIB (PSBB), tetapi di luar itu ada personel Operasi Ketupat," katanya.

Dalam praktiknya, kata Ujung, tidak akan ada perbedaan. Cara bertindaknya hampir sama. Yang membedakan hanya petugas yang berjaga.

"Fokusnya sama memeriksa kendaraan menghindari orang yang mudik, kemudian mengecek pembatasan-pembatasan. Cara bertindaknya sama,"

Halaman
123
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved