Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Update Covid-19 Ciamis, PDP asal Ciamis Meninggal di Purwokerto Hari Ini

Korban dimakamkan di kampung halamannya sesuai protocol kesehatan Rabu (20/5)sore itu juga.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI
Petugas kesehatan yang tergabung dalam tim disaster Covid-19 Ciamis baik itu sopir ambulans dan penggali makam serta pengurus IDI Ciamis, turun ke jalan berbagi sembako dan takjil untuk warga, Kamis (14/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP), perempuan usia 57 tahun asal Ciamis meninggal di RSDK Purwokerto Banyumas Jateng, Rabu (20/5) siang.

Korban dimakamkan di kampung halamannya sesuai protocol kesehatan Rabu (20/5)sore itu juga.

“Pasien sempat seminggu dirawat di RSDK Banyumas dengan kormobid-nya trombositopenia ec.dd/dhf/itp,” ujar juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Ciamis, dr Bayu Yudiawan MM kepada Tribun Rabu (20/5).

Adanya PDP asal Ciamis yang meninggal di rumah sakit di Purwokerto Banyumas Jateng tersebut menurut dr Bayu tidak otomatis langsung data Covid-19 Ciamis. “Kami masih menunggu dokumen hasil rapid dan hasil pemeriksaan swab post mortemnya. Mungkin butuh waktu satu minggu untuk kepastiannya, karena PCR lintas provinsi,” ujarnya.

Meskipun demikian menyusul adanya PDP asal Ciamis yang meninggal di Purwokerto tersebut menurut dr Bayu tim Gugus Tugas Covid-19 Ciamis sudah melakukan protocol tracking dan tracing.

Sementara itu total kasus terkonfirmasi positip Covid-19 di Ciamis sampai Rabu (20/5) masih 6 orang. Sebanyak tiga orang sudah sembuh dan tiga lainnya masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan jumlah PDP juga sama dengan hari sebelumnya yakni sebanyak 59 orang. Diantaranya lima orang masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit. Dan 54 orang lainnya sudah menyelesaikan masa PDP-nya. Dari 54 PDP yang sudah menjalani masa PDP-nya tersebut, 12 orang meninggal dunia.

Total jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Ciamis Rabu (20/5) bertambah satu orang dibanding hari sebelumnya menjadi 1.925 orang. Dari 1.925 ODP tersebut tinggal 30 orang yang masih menjalani masa pemantauan.

Disamping itu mendekati hari lebaran ini, pemudik asal zona meraha masih terus berdatangan ke Ciamis. Total jumlah pemudik (pelaku perjalanan) yang sudah tiba di Ciamis sampai Rabu (20/5) sebanyak 43.251 orang atau bertambah 329 orang dibanding hari sebelumnya. Dari 43.251 pemudik tersebut, tinggal 3.549 orang yang masih dalam pemantauan (andri m dani) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved