Penangkapan Terduga Teroris

Terduga Teroris itu Dikenal Baik Tetangga di Kota Tasikmalaya, Dibuatkan Rumah Permanen Inventaris

Terduga teroris berinisial MT (37), selama ini dikenal baik oleh para tetangga di Perumahan BSM, Kelurahan

Tribun Jabar/Firman Suryaman
Polisi menjaga ketat lokasi penggeledahan rumah terduga teroris berinisial MT (37) di Perumahan BSM di Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Terduga teroris berinisial MT (37), selama ini dikenal baik oleh para tetangga di Perumahan BSM, Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

Mereka tak menyangka, sosok MT yang sejak bertahun-tahun jadi imam masjid serta guru ngaji di Perumahan BSM, ditangkap Densus 88 Antiteror.

Madyasa (40), salah seorang tetangga, disela penggeledahan rumah MT oleh Densus, mengungkapkan, sudah lebih dari 10 tahun MT aktif di masjid jami Perumahan BSM.

"Sepuluh tahun pertama dia aktif di DKM masjid kami. Kemudian pindah ke Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, katanya untuk mengajar di sebuah pesantren di sana," ujar Madyasa.

Habib Bahar bin Smith Dipindahkan ke Nusakambangan, Begini Gambaran Lapas yang Ditempatinya

Setelah empat tahun di Cigalontang, MT kembali ke Perumahan BSM dan kembali aktif di DKM. "Tak terasa sudah hampir dua tahun ia kembali aktif jadi imam dan guru ngaji di perumahan kami," kata Madyasa.

Bahkan rumah permanen yang kini ditempati MT bersama istri dan kelima anaknya, kata Madyasa, adalah rumah yang sengaja dibangun warga untuk MT.

"Ini sengaja dibangunkan oleh warga sebuah rumah permanen. Sifatnya inventaris lah gitu," ujar Madyasa, seraya mengaku kehilangan MT yang selama ini dikenal baik di lingkungan perumahan.

Lowongan Kerja BUMN Terbaru Mei 2020, Bank BNI Rekrut Karyawan Baru Ada 4 Posisi, Gaji Terjamin

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved