Pemuda Desa Cikembar yang Hilang saat Mancing Akhirnya Ditemukan Meninggal

korban ditemukan sekitar pukul 19.25 WIB, Rabu (20/5/2020), dengan jarak kurang lebih pada radius 5 kilo meter dari lokasi kejadian.

istimewa/humas kantor pencarian dan pertolongan Jakarta
Petugas mengevakuasi jasad Mahmud Setiawan (28) pemuda asal Cikembar yang hilang saat akan mancing di Sungai Cimandiri, Selasa (19/5/2020). 

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Mahmud Setiawan (28) pemuda asal Cikembar hilang saat akan mancing di Sungai Cimandiri, Selasa (19/5/2020).

Sehari berselang, dia ditemukan meninggal di aliran sungai yang masuk Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, korban ditemukan oleh pemancing yang merupakan warga setempat.

"Tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari pemancing setempat, bahwa telah melihat sesosok mayat dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian, kemudian melakukan proses evakuasi terhadap korban," ujar Hendra dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjabar.id, Rabu (20/5/2020).

Hendra menjelaskan, korban ditemukan sekitar pukul 19.25 WIB, Rabu (20/5/2020), dengan jarak kurang lebih pada radius 5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kemudian selanjutnya akan kita evakuasi menuju rumah duka," terangnya.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR resmi ditutup dan seluruh unsur kembali ke kesatuannya masing-masing," ucapnya.

Pencarian Sempat Terkendala Cuaca

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap Mahmud Setiawan (28), pemuda yang hilang di Sungai Cimandiri, Selasa (19/5/2020) kemarin.

Halaman
123
Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved