PSBB di Jabar

Masuk Zona Biru, Kota Sukabumi Tak Perpanjang PSBB

Pemkot telah mengirimkan surat ke Pemprov Jabar terkait dengan tidak diperpanjangnya penerapan PSBB di wilayah Kota Sukabumi.

Tribun Jabar
Suasana di kawasan perbelanjaan Kota Sukabumi saat PSBB, Sabtu (9/5). 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi pastikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diperpanjang.

Langkah tersebut diambil karena Kota Sukabumi masuk dalam zona biru.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (20/5/2020).

"Yang mengadakan PSBB itukan Pemprov Jabar, kita hanya melakukan perintah saja, setelah PSBB dilaksana dan wilayah Kota Sukabumi masuk kedelam zona biru sehingga kita memutuskan PSBB tidak diperpanjang," katanya

Namun lanjut dia, pihaknya telah mengirimkan surat ke Pemprov Jabar terkait dengan tidak diperpanjangnya penerapan PSBB di wilayah Kota Sukabumi.

"Karena kita telah memutuskan bahwa PSBB di Kota Sukabumi tidak dilanjutkan, sehingga kita meminta izin dan melakukan pengajuan surat ke Pemprov Jabar terkait lanjutan PSBB, yang jelas kita pun masih tunggu arahan dari Jabar," katanya

Ia mengungkapkan, meskipun PSBB di Kota Sukabumi tidak diperpanjang, namun sejumlah kegiatan yajg mengengumpulkan orang tetap dibatasi dan dijaga ketat.

"Kondisinya masih sama dengan yang kemari, kita terus melakukan sejumlah pengetakan dibeberapa wilayah, terutama di pusat perbejalanjaan yang masih dipadati warga," katanya

Wahyu menambahkan, apabila nantinya Pemprov Jabar telah merestui terkait pelaksaan PSBB di Kota Sukabumi tidak diperpanjang, maka ada beberapa wilayah akan menjalani karantina wilayah.

"Jadi nantinya bila sudah mendapatka izin dari Pemprov Jabar, maka diwilayah yang terdakat klaster Covid-19 akan dilakukan karantina," katanya 

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved