Persib Bandung

Ini Dia Pencetak Gol Termuda Persib di Ajang Piala Indonesia, Cetak Gol di Usia 17 Tahun

Ini dia pencetak gol termuda bagi Persib Bandung di ajang Piala Indonesia.

TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI (TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI
Pemain Persib Bandung Beckham Putra melakukan selebrasi usai membobol gawang Persis Solo saat laga uji coba di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/2/2020). Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo 2 gol tanpa balas. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tidak hanya Gian Zola yang mencatatkan pencetak gol termuda Persib Bandung di Liga 1 Indonesia.

Ada juga adiknya Beckham Putra yang mencatatkan sebagai pemain termuda Persib yang berhasil mencetak gol di turnamen Piala Indonesia.

Gian Zola dan Beckham Putra merupakan pemain bersaudara yang bermain di Persib pada musim 2020.

Sama-sama berposisi gelandang, Zola dan Beckham dipercaya pelatih Robert Alberts masuk ke dalam 26 pemain Persib untuk mengarungi liga 1 musim 2020.

Dikutip dari laman resmi Persib, Beckham mencatatkan rekor pemain termuda Persib yang berhasil mencetak gol di Piala Indonesia saat menghadapi Persiwa Wamena dalam laga leg kedua Babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 11 Februari 2019. 

Dalam laga yang berakhir dengan skor telak 7-0 untuk kemenangan Persib itu, Beckham mencetak satu gol di menit 79 setelah masuk menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar di menit ke-60.

Saat tampil di laga tersebut, Beckham berusia 17 tahun 105 hari. 

Adik kandung Gian Zola Nasrulloh tersebut mendapat promosi dari Diklat Persib ke tim senior setelah sukses mengawinkan gelar juara Elite Pro Academy PSSI U-16 dan Liga 1 U-19 pada tahun 2018.

Di bawah asuhan Budiman saat itu, Beckham juga menyabet trofi individu sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga 1 U-19 dengan torehan sembilan gol.

Gelandang Persib Gian Zola Berharap Bantuan dari Persib Bermanfaat, Ingin Persib Berlaga Lagi

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved