HUT ke-59 bank bjb Diwarnai Suasana Perangi Covid-19, Bantu Pemerintah Ber- Social Distancing

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. ( bank bjb) tepat berusia 59 tahun dalam kiprah bisnisnya.

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Konferensi pers tentang Peringatan HUT bank bjb ke-59 tahun yang dilakukan secara daring, Rabu (20/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. ( bank bjb)  tepat berusia 59 tahun dalam kiprah bisnisnya.

Di tengah pandemi Covid-19,  bank beralamat di Jalan Naripan, ini menggelar program dan kegiatan sosial digelar sebagai bentuk kontribusi nyata bank bjb bagi masyarakat..

Peringatan HUT bank bjb ke-59 tahun kali ini mengangkat tema “Terus Berinovasi Sinergikan Negeri”  yang menggambarkan komitmen bank bjb yang terus melakukan peningkatan dan inovasi digital, khususnya pada tahun 2020 yang dilanda pandemi Covid-19.

Bank bjb Beserta Karyawan Salurkan Bantuan Lanjutan Untuk Cegah Covid-19

Layanan digital bank bjb mampu berkontribusi dengan baik bagi nasabah dan membantu tertib untuk ber-social distancing sejalan dengan imbauan dari pemerintah dalam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) demi memerangi pandemi Covid-19.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengatakan bahwa untuk membantu percepatan penanganan Covid-19, perseroan juga telah menyalurkan sejumlah  bantuan, di antaranya bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 2 miliar kepada Jabar Quick Respons, bantuan wastafel portable untuk pasar, taman dan jalan strategis se-Kota Bandung, desinfeksi dan pemberian handsanitizer pada sejumlah titik di Kota Bandung, pemberian sembako, vitamin, handsanitizer, dan APD untuk panti asuhan.

"Program CSR lainnya yaitu pemberian ribuan unit APD kepada sejumlah pemerintah daerah, bantuan paket sembako, pemberian nasi boks untuk ojek daring, sopir angkot dan dhuafa, pelestarian budaya melalui Haji Geyot serta pemberian bantuan kepada kebun binatang untuk menjaga dan memelihara keberlangsungan satwa yang ada," kata Yuddy dalam konferensi pers yang dilakukan secara daring, Rabu (20/5/2020).

Yuddy menyebutkan bahwa rangkaian HUT ke-59 bank bjb dimulai sejak April dan puncaknya pada 20 Mei 2020,  tepat pada hari lahir bank bjb.

Bank bjb Siapkan Anggaran Rp 13,3 Triliun Selama Ramadan dan Jelang Idulfitri

Berbagai program menarik digelar secara daring, seperti Festival Ramadan e-commerce, telco, dan program lainnya, hingga program sosial CSR dan GreatPeople bjb Peduli.

Tak hanya itu, kata Yuddy, bank bjb juga menggelar program belanja kebutuhan rumah tangga secara daring di beberapa pasar diantaranya Pasar Baru Bandung, Pasar Kosambi Bandung, Pasar Palasari Bandung, Pasar Kramat Cirebon, Pasar Kanoman Cirebon, Pasar Harjamukti Cirebon, Pasar Jagasatu Cirebon, Pasar Pasar Pagi Cirebon, Pasar Gunungsari Cirebon, Pasar Drajat  Cirebon, dan Pasar Perumnas Cirebon.

Program-program lainnya adalah bundling Tabungan Investasi,  bjb Lucky Birthday, Sayembara Menulis, Promo Fashion, Bonus Sahur Ramadan, Bagi-bagi Tandamata, bjb Serambi, Pass The Spirit 59 Tahun. hingga Great People bjb Peduli.

"Kami melakukan pengumpulan donasi dari karyawan bank bjb untuk membantu mereka yang terdampak krisis pandemi Covid-19, terutama yang mengalami kesulitan ekonomi. Inisiatif galangan kepedulian karyawan bank bjb ini melibatkan sejumlah organisasi internal karyawan, di antaranya, bjb Human Capital Care (HC Care), bjb Club, Serikat Karyawan (SEKAR) bank bjb, dan Badan Pembina Kerohanian Islam (BAPEKIS) bank bjb," katanya.  (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved