Habib Bahar bin Smith Masuk Penjara Lagi: Tidak Lelah Sampaikan Kebenaran dan Lawan Penguasa

Habib Bahar bin Smith mengaku dijemput polisi untuk kembali mendekam ke penjara Lapas Gunung Sindur karena ceramahnya saat malam setelah bebas.

KUASA HUKUM HABIB BAHAR / AZIZ YANUAR
DIJEMPUT PETUGAS-Habib Bahar bin Smith (36) dijemput petugas usai berceramah di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, pada Selasa (19/5/2020) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Habib Bahar bin Smith mengaku tidak kapok melawan rezim penguasa.

Habib Bahar bin Smith mengaku dijemput polisi untuk kembali mendekam ke penjara Lapas Gunung Sindur karena ceramahnya saat malam setelah bebas.

Tim pengacara Habib Bahar bin Smith Aziz Yanuar mengumumkan melalui status WhatsApp-nya soal Habib Bahar bin Smith yang kembali ditangkap.

Pada tulisan yang diunggah oleh Aziz Yanuar di status media sosial Whatsapp-nya pada pukul 06.41 WIB, dituliskan bahwa "HABIB BAHAR DITANGKAP LAGI !!!".

Di bawah tulisan tersebut ada tulisan yang diduga ditulis oleh Habib Bahar bin Smith menggunakan huruf kapital.

"MALAM HARI INI TEPAT JAM 2 SAYA DI JEMPUT KEMBALI UNTUK MASUK TAHANAN, DI OPER KE LAPAS GUNUNG SINDUR, KARENA CERAMAH SAYA WAKTU MALAM SAYA BEBAS !!!! DEMI ALLAH SAYA TIDAK AKAN PERNAH KAPOK DAN LELAH DALAM MENYAMPAIKAN KEBENARAN DAN MELAWAN REZIM PENGUASA !!!! KEPADA SEMUA UMAT ISLAM DOAKAN SAYA !!!!!! ALLAHU AKBAR !!!!! BAHAR BIN ALI BIN SMITH SELASA 19 MEI 2020 PERJALANAN KE LAPAS GUNUNG SINDUR.

"Beliau dijemput dini hari tadi pukul 02.00 WIB oleh tim dari Kemenkumham dan Polda Jabar. Saat dijemput, beliau didampingi oleh dua kuasa hukum," kata Aziz Yanuar kepada Tribun Jabar, Selasa (19/5/2020).

Aziz Yanuar, perwakilan dari tim kuasa hukum yang mendampingi Bahar selama persidangan mengatakan bahwa Bahar bin Smith dibawa ke Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

 Cianjur Ajukan PSBB Tahap 2, Salat Idulfitri Tetap Digelar dengan Protokol Covid-19

Tim Kuasa hukum menduga, bahwa penangkapan Bahar bin Smith dikarenakan ceramahnya pada saat malam dibebaskannya, Sabtu (16/5/2020).

Halaman
1234
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved