Detik-detik Mantan Napi Kasus Terorisme di Tasikmalaya Dikembalikan ke Keluarganya

Tiga mantan napi kasus terorisme yang telah menjalani hukuman di Lapas Cipinang, Jaktim, dijemput jajaran Polres

tribunjabar/firman suryaman
Detik-detik Mantan Napi Kasus Terorisme di Tasikmalaya Dikembalikan ke Keluarganya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Tiga mantan napi kasus terorisme yang telah menjalani hukuman di Lapas Cipinang, Jaktim, dijemput jajaran Polres Tasikmalaya Kota untuk dikembalikan kepada keluarganya.

Rombongan petugas penjemput bersama ketiga mantan napi tiba di Mapolres, Rabu (20/5) sore. Ketiganya langsung dipertemukan dengan keluarga masing-masing.

Ketiga mantan napi terorisme yang rata-rata menjalani masa hukuman selama dua tahun itu, masing-masing Ag (21 tahun), An (41), dan Dn (49). Ketiganya warga Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Anom Karibianto, mengatakan demi kemanusiaan, polisi sengaja memfasilitasi kepulangan tiga mantan napi kasus terorisme itu ke Tasikmalaya.

Setelah Ditutup 3 Hari, Yogya Depstore Ciamis Kembali Beroperasi, Satpol PP Turut Menjaga

Ketiganya langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Mapolres. "Kami berharap mereka bisa kembali ke masyarakat dan menjalani kehidupan normal seperti biasa," kata Kapolres.

Selain itu, tambah Anom, polisi akan memasilitasi segala hal yang berkaitan dengan kehidupan para mantan napi kasus terorisme itu. Terutama dalam pemenuhan kebutuhan mereka.

"Kami akan koordinasi dengan Pemkot Tasikmalaya, barangkali ada program tertentu untuk meningkatkan ekonomi mereka," kata Anom.

Ustaz Abdul Somad Tanggapi Habib Bahar yang Dipenjara: Ia Bak Praklamator, Pemikiran Tak Terpenjara

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved