Dalam Waktu 3 Menit Air Tiba-tiba Naik Setinggi Betis Orang Dewasa, Banjir Rob di Subang

Dalam waktu 3 menit air tiba-tiba naik dan sempat setinggi betis orang dewasa.

Istimewa
Air laut naik ke daratan di Subang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Air laut di wilayah Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Subang, sempat meluap naik ke permukiman warga, Rabu (20/5/2020) malam.

Berdasarkan penuturan salah seorang warga, air tiba-tiba naik dengan cepat hanya dalam waktu tiga menit tingginya sudah sebetis orang dewasa.

"Cepat banget naiknya (air) sampai-sampai masuk ke rumah," kata Sanusi (35) melalui sambungan telepon. 

Setelah air itu naik atau pasang, hujan pun turun disertai angin kencang, sehingga membuat sejumlah warga sekitar panik dan meninggalkan rumahnya.

Tampak memang dalam potongan video-video amatir dari warga, sejumlah pengendara dan warga masyarakat terlihat panik berhamburan keluar rumah dan mengendarai kendaraannya masing-masing untuk menjauh dari lokasi kejadian.

Pjs Kepala Desa Mayangan, Wiharta mengatakan awalnya informasi yang diterima banjir rob atau dikenal dengan air laut pasang ditambah angin kencang.

"Semoga saja tak terjadi apa-apa dan kami mau ke lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Subang, Darmono mengatakan wilayah pasang air laut terjadi bukan di wilayah Pamanukan melainkan di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon. 

"Anggota kami sedang meluncur ke lokasi. Informasi dari personel yang di Legon, alhamdulillah air sudah mulai surut," katanya saat dihubungi Tribun Jabar.

Baru Saja Terjadi, Air Laut Pasang dan Naik ke Permukiman di Subang, Warga dan Pengendara Panik

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved