Salat Idulfitri

Bagaimana Salat Idulfitri di Kota Cimahi? Ini Isi Surat Edaran Wali Kota

Bagaimana salat Idulfitri di Kota Cimahi? Ini isi surat edaran wali kota.

Tribun Jabar/Kisdiantoro
ILUSTRASI - Salat Idulfitri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna telah mengeluarkan surat edaran terkait ibadah salat Idulfitri 1441 H di tengah pandemi Covid-19 di Kota Cimahi.

"Saat ini, semua kecamatan yang ada di Kota Cimahi ditetapkan berada pada level 4 atau zona merah pada pandemi Covid-19. Menyikapi hal tersebut, maka pelaksanaan salat Idulfitri dilaksanakan di rumah saja, berjamaah bersama anggota keluarga atau sendiri," kata Ajay M Priatna melalui surat edarannya yang diterima oleh Tribun Jabar, Rabu (20/5/2020).

Wali Kota Cimahi mengimbau warga Cimahi agar tidak melaksanakan salat di lapangan, masjid, atau musala.

Imbauan tersebut dikatakannya bisa diabaikan jika kondisi sudah dinyatakan aman dari penyebaran Covid-19 yang dinyatakan secara resmi dari pemerintah.

Surat edaran yang dikeluarkan pada 19 Mei 2020 tersebut merujuk pada surat edaran Gubernur Jawa Barat tanggal 23 April 2020 tentang penyelenggaraan Ibadah Ramadhan dan Idulfitri 1441 H dalam situasi pandemi Covid-19.

Selain itu, imbauan tersebut juga merujuk pada fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 14 tahun 2020 dan fatwa MUI nomor 28 tahun 2020 tanggal 13 Mei 2020 tentang panduan Kaifiat Takbir dan Salat Idulfitri saat pandemi Covid-19.

Disdik Kota Bandung Jamin Usia Sekolah Bisa Sekolah, Ada Empat Zona Kewilayahan

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved