VIDEO Persib Serahkan Bantuan Melalui Pemprov untuk Korban Terdampak Covid-19

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan bantuan kepada korban terdampak Covid-19 melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan bantuan kepada korban terdampak Covid-19 melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan oleh PT PBB berupa 2.500 Alat Pelindung Diri (APD), 50.000 masker non medis, dan satu unit ventilator.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar menyatakan bahwa sumbangan ini adalah sebagai bentuk dari kepedulian Persib terhadap penanganan virus corona.

"Ini kanyaah (kepedulian), peduli ke Jabar khususnya , juga untuk bobotoh, dari bobotoh ke bobotoh lagi, jadi kami juga terimakasih, ini juga sudah diterima titipan dari PT PBB, saya mewakili dari Pak Glenn Sugita," ujar Umuh di Gedug Pakuan, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berterima kasih kepada pihak Persib Bandung yang teleh memberikan bantuanya.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa sumbangan dari Persib sangat memiliki arti yang besar bagi penanganan Covid-19.

"Saya ucapkan teirma kasih kepada bobotoh dan PT PBB yang mnyumbangkan ribuan APD, masker dan ventilator perlawanan kami melawan covid, kami akan kirimkan besok juga kepada fskes yang membutuhkan.
Dari bobotoh ke bobotoh juga, ini bagian dari bela negara, menyumbangkan rejekinya," ujar Emil.

Di samping itu, Umuh dan Emil berpesan agar bobotoh bisa menahan diri untuk tidak mudik lebaran.

Sebab saat ini, penyebaran virus corona sudah mulai menunjukan tren menurun.

"Saya cuma pesan, bagi para bobotoh seperti situasi ini, kemarin sudah membaik Jabar. Dan itu mohon dipertahankan, semua bobotoh bergerak bela negara dan jabar. Jangan sampai sudah bagus ramai lagi, terus berkeliaran lagi, sampai macet lagi di jalanan. Satu orang nembak tiga orang, tiga orang pindah ini bisa jadi rusak lagi. kita harapkan bobotoh kalau tidak penting sekali, dan ini untuk orang Jabar, tolong tinggal di rumah saja. Insya Allah bapak gubernur juga diberikan kesehatan dan semuanya kondusif untuk Jabar," katanya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Video Editor: Wahyudi Utomo

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved